Peduli Kelestarian Alam, Kodim 1628/SB Tanam Ribuan Pohon di Wilayah Sumbawa Barat

Sumbawa, Transnews.co.id – Bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam, Kodim 1628/SB bersama Pemda melaksanakan penanaman 5800 pohon campuran yang ditanam serentak di wilayah Sumbawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, S.T., M.I.P., di sela-sela kegiatan menanam pohon yang terpusat di Komplek Kemutar Telu Central Taliwang, Sumbawa Barat. Jumat, (3/12/2021).

Dikatakan Dandim, kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, agar seluruh satuan jajaran Kodam IX/Udayana melaksanakan penanaman pohon di wilayah masing-masing, dan dikolaborasikan dengan karya bakti penanaman pohon Pol PP Sumbawa Barat.

baca juga :   Peringati Hari Air Sedunia ke-30, Pemprov Jatim Tanam Pohon di Bendungan Semantok Nganjuk

“Adapun jenis pohon yang kita tanam antara lain pohon keras jenis berupa sengon, making, kayu putih, kemiri, dan pohon produktif berupa manggis, durian, nangka, sawu, rambutan, kelengkeng, serta pohon pesisir pantai mangrov,” tandas Dandim

Lebih lanjut dijelaskannya, dari 5.800 pohon ditanam di wilayah Koramil 1628-01/Taliwang, Koramil 1628-02/Sekongkang, Koramil 1628-03/Seteluk, Koramil 1628-04/Poto Tano, serta Koramil 1628-05/Jereweh, dengan masing-masing menanam pohon sebanyak 1.160 batang setiap wilayahnya.

baca juga :   KAI Daop 8 Dukung Program BUMN Hijaukan Indonesia

“Kita harapkan dengan penanaman pohon ini, akan memberikan manfaat kesehatan dan juga manfaat bagi makhluk hidup lainnya, serta menjadikan lingkungan menjadi lebih indah dan segar,” ucap Dandim.

Hadir dalam penanaman pohon terpusat tersebut, Sekda, Wakapolres, Kajari, Kepala BNN, dan Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat, serta Kadis Sekda dan Kepala OPD Sumbawa Barat, anggota TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, mahasiswa dan pelajar.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com