Pj. Bupati Pasuruan Pasuruan Ajak Perusahaan Aktif Tanam Pohon

Penjabat (Pj.)j Bupati Pasuruan, Dr. Andriyanto, melakukan penanaman pohon di Kawasan Industri Wisata Industri Sumber Nyamplung, Dusun Tembong, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Sabtu (03/02/2024).
Penjabat (Pj.)j Bupati Pasuruan, Dr. Andriyanto, melakukan penanaman pohon di Kawasan Industri Wisata Industri Sumber Nyamplung, Dusun Tembong, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Sabtu (03/02/2024).

PASURUAN, transnews.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Dr. Andriyanto, melakukan penanaman pohon di Kawasan Industri Wisata Industri Sumber Nyamplung, Dusun Tembong, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Sabtu (03/02/2024).

Pada kesempatan tersebut, Andriyanto mengajak seluruh perusahaan aktif melakukan penanaman pohon untuk penyelamatan lingkungan.

Menurutnya, konservasi lingkungan bagi perusahaan merupakan kewajiban yang diatur dalam UU nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT). Di dalam Pasal 74 disebutkan adanya kewajiban pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan bagi setiap perusahaan yang bidang usahanya di bidang atau berkaitan dengan sumber daya alam. Bila pengusaha dengan penuh kesadaran untuk menanam aneka pohon, maka diharapkan polusi dapat ditekan dan warga sekitar pabrik akan dapat menghirup udara bersih.

baca juga :   Libatkan JSC, Pemprov Jatim Tanam 1.500 Bibit Pohon di Nganjuk

Andriyanto menegaskan, di Kabupaten Pasuruan tercatat ada sekitar 2603 perusahaan (besar, menengah dan kecil) yang berinvestasi. Dari jumlah tersebut, 1600 perusahaan diantaranya berskala besa kalau semuanya berkontribusi, akan terselesaikan.

Andriyanto juga mengatakan bahwa kesadaran perusahaan sudah mulai meningkat. Hal itu ditunjukkan dengan CSR (Cooperate Social Responsibility) perusahaan yang diwujudkan dalam konservasi lingkungan. Oleh sebab itu, menanam pohon sebanyak-banyaknya di musim hujan seperti sekarang, sangatlah tepat untuk dilakukan dengan segera,

baca juga :   TNI Bersama PSHT Gelar Aksi Sosial Penanaman Pohon di Palangka Raya

“Makin ke sini makin bagus. Kita nggak akan berhenti untuk mengingatkan perusahaan agar betul-betul peduli pada kelestarian lingkungan. Karena apa, salah satu indikator utama berhasil tidaknya pembangunan di daerah adalah lingkungan hidup,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri), Eko Widiatmo berterima kasih kepada Pemkab Pasuruan yang memberikan support kepada perusahaan agar peduli pada lingkungan.

baca juga :   Pembentukan Pamor Keris Pemkab Pasuruan

“Karena kalau didatangi langsung seperti sekarang ini beda rasanya. Terima kasih Pak Pj Bupati, karena perusahaan juga harus didorong untuk memacu kinerjanya. Termasuk langkah penyelamatan lingkungan,” ucapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com