DAERAH  

Peringati Hari Air Sedunia, Bupati Sleman Bersama Kejati DIY Tanam 5.000 Bibit Pohon

Sleman, Transnews.co.id – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengikuti kegiatan penanaman 5.000 bibit pohon dalam acara bakti sosial Jaksa Peduli Lingkungan. Kegiatan tersebut diadakan oleh Kejaksaan Tinggi DIY, pada hari Rabu (23/3/2022), bertempat di Tebing Breksi, Prambanan, Sleman.

Hadir pula pada acara tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Katarina Endang Sarwestri, dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Rudi Margono.

Kustini mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi DIY atas kepedulian dan upayanya untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan kegiatan bakti sosial Jaksa Peduli Lingkungan.

baca juga :   Aksi Tanam Pohon Pemkab Bojonegoro Bersama Elemen Masyarakat

Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Hari Air Sedunia tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita bersama dalam menjaga kelestarian sumber air.

“Sebagai kawasan penyangga perkotaan, Kabupaten Sleman juga berkewajiban untuk menjaga kawasan hijau yang menjadi konservasi air,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan penanaman pohon ini dapat diaktualisasikan secara berkelanjutan. Sehingga nantinya gerakan menanam pohon dan peduli lingkungan bisa menjadi kebiasaan masyarakat Sleman, dan menjadikan Kabupaten Sleman lebih hijau dan sejuk.

baca juga :   Ratusan Siswa SD di Cangkringan Sleman Terima Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Katarina, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kejaksaan Tinggi DIY terhadap kelestarian lingkungan. Terutama, wilayah prambanan dikenal kering dan gersang saat musim kemarau.

Diharapkan, dengan penanaman 5.000 bibit pohon ini, tebing breksi akan lebih hijau dan sejuk, sehingga bisa meningkatkan pariwisata disana.

Lebih lanjut ia menerangkan ada berbagai jenis bibit pohon yang ditanam dalam acara tersebut, diantaranya bibit pohon buah alpukat, buah nangka, sengon, dan jati.

baca juga :   Bupati Banjar Luncurkan Program Menanam Bersama MANIS

“Dengan merawat lingkungan, semoga lingkungan juga akan memberikan kita yang terbaik,” ujarnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com