Pembukaan LLP Tingkat Kota Depok dengan Devile Kontingen

DEPOK, transnews.co.id – Lomba-lomba Pendidikan (LLP) Tingkat Kota Depok Tahun 2024, dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, dengan pelepasan burung di Lapangan Merpati Depok, Senin (04/03/2023).

Sutarno, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok mengatakan bahwa, “latar belakang diadakannya LLP tahun 2024 merupakan wadah bagi siswa untuk pengimplementasikan, penguatan pendidikan karakter (PPK) melalui olahraga, seni, akademik, penelitian dan literasi, yang dikembangkan oleh Kemendikbud,” ucapnya.

“Tujuan LLP tahun 2024 mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, seni, akademik, penelitian dan literasi,” papar Sutarno.

baca juga :   Wakil Wali Kota Depok gelar Open House Lebaran 2024

Selain itu, untuk menggali dan melestarikan, meningkatkan kreativitas dan budaya serta mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, jujur, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab.

Untuk LLP ini mengusung tema, “Merdeka berprestasi, talenta menginspirasi untuk Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera,”

Sementara itu, Wawang Buang Kabid SD Disdik Kota Depok mengatakan, “peserta adalah yang telah lolos seleksi pada LLP Tingkat Kecamatan untuk jenjang SD dan SMP, jumlah peserta untuk SD 422 sekolah dan SMP 260 sekolah,” papar Wawang.

baca juga :   Opini : Jika IBH-Hasbullah

Pada pembukaan ini diisi dengan devile dari 18 kontingen untuk Cabang dan jenis lomba, yaitu OSN, SD 2 mapel , SMP 3 Mape, O2SN SD 6 cabor, SMP 8 cabor, FLS2N untuk SD dan SMP 5 mata lomba, Felsi SD dan SMP 6 mata lomba, FTBI SD 6 mata lomba dan SMP 7 mata lomba, dan Pentas PAI SD dan SMP 7 mata lomba.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com