Pemerintah Desa Kasian Timur Launching UMKM Bumdes Usaha Mandiri

Kepala desa kasian timur membagi hadiah ke warga disaat kegiatan Launcing UMKM di lapangan pesona sadeng songo
Kepala desa kasian timur membagi hadiah ke warga disaat kegiatan Launcing UMKM di lapangan pesona sadeng songo

JEMBER, transnews.co.id – Pemerintah Desa Kasian Timur menggelar launcing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Badan Usaha Mandiri Milik Desa (Bumdes) bertempat di lapangan pesona sadeng songo, Desa Kasian Timur, Kecamatan Puger pada Minggu, (11/6/2023).

Didalam acara Launcing UMKM Bumdes usaha mandiri di mulai pemerintah desa kasian timur melakukan serangkain acarah yang pertama di awali dengan jalan-jalan santai dimulai dari garis start perbatasan Desa Kasian Timur, dan berahir finish di lapangan pesona sadeng songo laluh acara dilanjutkan dengan senam germas yang diikuti oleh 1000 warga dari kasian timur dan tamu undangan dari kelompok senam se-Kecamatan Puger, kegiatan pun dilanjutkan dengan membagi bagikan berbagai hadiah yang menarik kepada warga.

Agus Widyanto. SE., selaku ketua Badan Usaha Mandiri Milil Desa ( Bumdes ) Kasian Timur menyampaikan, “kami sangat berterimakasi kepada kepalah desa kasian timur atas semua dukungan dan dari semua pihak manapun acarah launcing UMKM ini bisa berjalan dengan lancar, tertip, aman, dan tentunya sangat meriah sekali pada pagi hari ini.”

baca juga :   Kapolsek Puger Bersama Bhayangkari Serta Dewan Guru Pembina TK Darul Muhibin Bagikan 550 Paket Takjil
Ketua Bumdes Agus Widyanto SE., bersama Riski Ketua Kordinato UMKM yang berada di Lapangan pesona sadeng songo
Ketua Bumdes Agus Widyanto SE., bersama Riski Ketua Kordinato UMKM yang berada di Lapangan pesona sadeng songo

“UMKM ini akan terus berkembang menjadi satu potensi di desa kasian timur untuk menumbukan ekonomi kerayantan dan kami juga akan mendukung penuh kepada kordinator UMKM untuk terus expansi untuk mengembangkan ide ide kreatif supaya desa kasian timur menjadi desa yang berbeda kususnya yang berada di kecamatan puger dan juga Kabupaten Jember,” ungkapnya.

baca juga :   Kemenperin Tingkatkan Pelaku IKM Go Digital

Agus Widyanto SE., menambahkan “bawah kepala desa kasian timur tadi sudah menyampaikan bawah lapangan kasian timur telah ditetapkan menjadi lapangan pesona sadeng songo dan pastinya ini sangat luar biasa sekali, sesuai dengan pohon sadeng yang berjumblah 9, yang berada di lapangan Pesona Sadeng Songo,” tuturnya.

baca juga :   Semarakkan Tajemtra 2022, PMI Jember Terjunkan 46 Peserta dan 10 Tim Medis

Riki sebagai kordinator UMKM yang berada di lapangan pesona sadeng songo juga menyampaikan, “harapan, dan tujuan Bumdes dengan dibuatnya lapak-lapak UMKM ini supayah lebih meningkatnya perekonomian kususnya bagi masyarakat desa kasian timur akan lebih makmur dan sejaterah,”tuturnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com