Pemerintah Siapkan Bantuan Bibit Porang Bagi Petani Tabalong

Tanjung, Transnews.co.id – Kabupaten Tabalong mendapatkan bantuan sarana pertanian untuk budidaya tanaman porang melalui dana APBD satu tahun anggaran tahun 2022 dari Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Holtikultura Tabalong berupa benih porang untuk lahan seluas 50 hektare.

Benih porang direncanakan di enam kecamatan diantaranya Kecamatan Jaro sebanyak 15 hektare, Upau 1 hektare, Haruai 2 hektare,murung pudak dan kelua sebanyak 2 hektare, sedangkan Kecamatan Tanjung 28 hektare, sisa lahan 13,5 hektare akan dibagikan kepada para petani yang berminat mencoba untuk menggarap lahanya dengan persyaratan tergabung dengan kelompok tani.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Holtikultura Tabalong Mugeni, Jumaat, 28 Januari 2022, menjelaskan bibit porang akan disalurkan pada bulan Maret mendatang, sebelumya akan diberikan pelatihan kepada kelompok tani.

baca juga :   Disdag Kalsel Targetkan 100 Pasar Murah Selama Ramadan

Selain bantuan benih porang nantinya akan ada bantuan pupuk untuk tanaman porang, khususnya pupuk organik dengan perbandingan 1 hektare lahan akan mendpatkan 8 ton pupuk organik.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com