Pemkab Balangan Targetkan Akhir Februari Vaksinasi Anak Capai 100 Persen

Balangan, Transnews.co.id – Kondisi terkini COVID-19 saat ini di Kabupaten Balangan masih aman terkendali, walaupun di beberapa daerah di Kalimantan Selatan kondisi COVID-19 ada yang mengalami peningkatan.

Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan H Rahmi, Sabtu (5/2/2022) mengatakan, Kabupaten Balangan tetap dan terus waspada terhadap ancaman COVID-19 dengan aktif dan tertib menjalankan prokes.

“Kami tak pernah bosan untuk mengimbau kepada masyarakat untuk selalu taat prokes secara disiplin,” ujarnya.

baca juga :   Ratusan Pelajar SDN 19 Pasir Tinggi Divaksin Covid-19

Sementara itu, saat ini terkait PTM berjalan 100% harapannya pihak sekolah ikut memperhatikan anak didik, terutama sekolah yang belum mencapai 100% vaksinasinya.

Meskipun saat ini sedang gencar pelaksanaan vaksinasi anak, namun semua kalangan terus ditingkatkan vaksinasinya baik dosis 1, 2, kemudian lansia dan sebagainya.

baca juga :   PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Lagi Hingga 20 September 2021

“Saat ini vaksinasi anak sudah mencapai 64% dan diakhir bulan Februari kami tatgetkan vaksinasi anak sudah mencapai 100%,” ungkapnya.

Dengan demikian menurutnya dengan capaian 100% tersebut demi menjaga keberlangsungan kegiatan PTM di Kabupaten Balangan agar aman lancar dan terjaga keselamatannya.

“Intinya kami terus melakukan pantauan terkait kondisi terkini COVID-19 karena arahan dari pusat perkiraan lunjakan kasus terjadi di Indonesia ini pada akhir Februari, mudahan Balangan dalam kondisi aman,” harapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com