Pemkab Pulang Pisau Gelar Lomba Foto Objek Wisata untuk Pelajar

Pulang Pisau, Transnews.co.id – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat akan segera menggelar lomba foto objek wisata sejarah dan budaya tahun 2022 bagi para pelajar di Bumi Handep Hapakat.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Disbudpar Pulpis Bakhzar Efendi, Kamis (10/3/2022).

“Kabar gembiranya bagi para Pelajar di Pulang Pisau, tidak lama lagi Disbudpar akan menyelenggarakan lomba foto objek wisata sejarah dan budaya tahun 2022. Rencananya akan dilaksanakan di bulan maret ini,”kata kepala Disbudpar Pulpis itu.

baca juga :   Tercatat 15 Ribu Kendaraan Wisatawan Mulai Tinggalkan Lembang

Menurut Bakhzar Efendi secara teknis kegiatan yang rutin digelar pihaknya beberapa tahun terakhir ini itu tidak banyak berubah dimana sasaran peserta pelajar dari tingkat SMP/MTS sederajat sampai tingkat SMA/MA.

Ia juga mengungkapkan lomba yang bertemakan Membuka Jendela Objek Wisata Sejarah dan Budaya Kabupaten Pulang Pisau.

Sementara lomba sendiri bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuh kembangkan kecintaan budaya dan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

“Kedepannya juga insya allah akan menjadi agenda rutin yang serta kita persiapkan untuk Piala bergilir, yang akan diperebutkan setiap tahunya,” ujartnya.

baca juga :   Pantai Boom Marina Banyuwangi Dijadikan Percontohan Pengembangan Nasional

Dengan terselenggaranya lomba ini secara tidak langsung masyarakat dapat menghargai dan mencintai kebudayaan untuk mendukung Pembangunan Pariwisata hingga dapat tumbuh kembang bagi kalangan generasi muda agar tidak terlena dengan peradaban baru serta budaya baru.

Bakhzar juga menyampaikan Setiap Sekolah hanya mengirimkan Perwakilannya ,foto yang dikirimkan belum pernah diperlombakan serta kompetisi maupun kontes yang serupa,Peserta juga dilarang menggunakan nama serta alamat orang lain.

baca juga :   TP3D Pulpis Gelar Rakor Percepatan Kepariwisataan

“Yang tak kalah penting menurut Beliau adalah setiap peserta wajib mengisi formulir dan mengisi surat pernyataan bermaterai,bisa juga menghubungi Panitia,” ungkapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com