Pemkab Rokan Hulu Targetkan 68.316 Anak Usia 6-11 Tahun Divaksinasi

  • Bagikan

Rohul, Transnews.co.id – Untuk melaksanakan arahan Gubernur Riau untuk mempercepat lajunya vaksinasi terutama dosis 2, booster dan vaksinasi untuk anak-anak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) bersama Polres dan Tim Satgas Covid-19 Rohul menargetkan 68.316 anak usia 6-11 tahun akan divaksinasi.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK usai mengikuti Rapat Satgas Covid-19 dengan Gubernur dan dan Forkompinda Riau secara Virtual, di Ruang Vidcon Diskominfo Rohul, Selasa (18/1/2021).

Kapolres menegaskan, pihaknya sudah merapatkan barisan dalam rangka untuk percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di tingkat Sekolah Dasar.

Baca Juga :   Target 1.000 Per Hari, Binda Jateng Gencarkan Vaksinasi Anak

Ia berharap seluruh elemen dari Polres, TNI, Pemkab dan instansi terkait serta serta seluruh elemen masyarakat baik dari partai politik, tokoh agama dan segala sesuatunya agar bisa bersama bahu-membahu untuk meningkatkan percepatan vaksinasi.

“Hari kemarin sudah kita rapatkan bahwa jadwal sudah kita susun untuk percepatan vaksinasi itu di masing-masing sekolah sekolah dan kita berharap untuk besok sudah serentak seluruhnya dilaksanakan vaksinasi,” harap Kapolres didampigi Wabup Rohul H. Indra Gunawan

Lanjut Kapolres, Ia berharap 68.316 orang ditargetkan untuk vaksinasi anak-anak bisa terlaksana. Sehingga capaian vaksinasi bisa naik ataupun bisa meningkat karena hal ini dilakukan upaya penggesaan, ini tidak bisa dilaksanakan sendiri tetapi harus bersama-sama dan bersinergi untuk seluruhnya demi kemanusiaan.

Baca Juga :   Pemkab Bengkulu Utara Gencarkan Vaksinasi COVID-19 Usia 6-11 Tahun

Berdasarkan informasi dari Gubri Syamsuar, Percepatan capaian vaksinasi Covid-19 Provinsi Riau sejak 1 Desember 2021 hingga 17 Januari 2022 telah mencapai 80,95 persen dosis 1, dan 50,18 persen dosis 2 dengan target sasaran 4,8 juta penduduk.

Ia menginginkan vaksinasi dosis dua, booster vaksin dan vaksinasi untuk anak-anak lebih ditingkatkan lagi sebagai langkah antisipasi sebelum varian Omicron masuk ke Bumi Lancang Kuning.

Ia menghimbau Bupati/walikota dapat membantu percepatan vaksinasi sebalum masuknya Omicron ke Riau. Hingga 17 Januari 2022 baru 44.091 atau 6,19 persen anak-anak di Riau mendapatkan vaksin dosis satu, dan 393 atau 0,06 persen vaksin dosis dua.

Baca Juga :   Wakil Wali Kota Palangka Raya Ajak Orang Tua Berikan Vaksin Covid-19 Bagi Anak

“Vaksin untuk anak-anak sasarannya masih jauh dan perlu ditingkatkan lagi, sedangkan target yang ditetapkan yakni 712.234 anak yang harus di vaksin,” ucap Syamsua.

 64 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan