DAERAH  

Pemkab Seruyan Bantu Peralatan Untuk MPA

Kuala Pembuang, Transnews.co.id– Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Seruyan, memberikan dukungan sarana dan prasarana untuk kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA).

Dukungan sarana dan prasarana tersebut, berupa bantuan peralatan pemadam kebakaran hingga kendaraan operasional untuk pengangkutan peralatan saat bertugas di lapangan.

Kepala Pelaksana BPBD Seruyan Agung Sulistyono mengatakan, hingga saat ini sudah 36 desa di Kabupaten Seruyan, telah diberikan peralatan dan kendaraan operasional untuk mendukung pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan.

baca juga :   Pelaksanaan Vaksinasi di Seruyan Berjalan Baik

“Apabila tahun ini ada tambahan desa yang membentuk kelompok masyarakat peduli api, maka akan kita salurkan peralatan pemadam kebakaran, untuk membantu tugas mereka dilapangan, “ kata Agung, Selasa (1/3/2022).

Setiap desa di Kabupaten Seruyan diminta untuk membentuk kelompok Masyarakat Peduli Api. Keberadaan kelompok masyarakat ini cukup penting, dalam membantu pemerintah terkait penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

baca juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Seruyan Gelar Patroli di Tempat Wisata

“Keberadaan kelompok masyarakat ini sangat penting, untuk melakukan upaya dini dalam mencegah dan penanganan karhutla di setiap desa,” katanya.

Selain dibekali dengan peralatan untuk pemadaman, kelompok masyarakat peduli api ini, juga dibekali pelatihan penggunaan peralatan pemadam kebakaran.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com