DAERAH  

Pemkab Sidoarjo Gelar Operasi Pasar Migor Curah 5 TON di Pasar Porong

Wabup Sidoarjo H Subandi SH, saat meninjau langsung operasi pasar Migor di Pasar Porong. Selasa (15/3/2022).

Sidoarjo, Transnews.co.id – Untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng murah, Pemkab Sidoarjo terus berupaya menstabilkan harga minyak goreng dipasaran. Dalam Minggu ini, Pemkab Sidoarjo menggelar operasi pasar minyak goreng curah bagi pedagang maupun konsumen. Seperti yang dilakukan pagi tadi di Pasar Porong, Selasa, (15/3/2022).

Dalam operasi pasar minyak goreng curah tersebut, Pemkab Sidoarjo menggandeng salah satu distributor minyak goreng di Sidoarjo.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH meninjau langsung pelaksanaannya. Dalam operasi pasar tersebut Pemkab Sidoarjo menyediakan 5 ribu liter atau 5 ton minyak goreng curah. Pedagang dapat membeli Rp. 10.500 perliter atau Rp. 11.700 perkilonya. Sedangkan konsumen dipatok Rp. 11. 500 perliter atau Rp. 12.800 perkilo. Pembeliannya tidak dipatok maksimal berapa liter yang dapat dibeli.

baca juga :   Menperin Tegaskan Pelaku Industri Minyak Goreng Wajib Lapor di SIMIRAH

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi menyampaikan, bahwa selama seminggu ini, Pemkab Sidoarjo akan menggelar operasi pasar minyak goreng curah. Tempatnya bergilir disetiap pasar yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Cara seperti ini diharapkannya mampu menyelesaikan permasalahan minyak goreng di Kabupaten Sidoarjo.

Kebutuhan minyak goreng ini luar biasa, kalau kita biarkan (harga minyak goreng tinggi) kasihan masyarakat, apalagi ini mendekati puasa, ucapnya.

Wabup H. Subandi mengatakan, bahwa Pemkab Sidoarjo bersama pihak swasta lainnya akan bahu-membahu menstabilkan harga minyak goreng yang ada. Pengawasan kepada pedagang agar menjual minyak goreng curah sesuai harga yang ditetapkan

baca juga :   Disdagkoperin Jual 1.300 Liter Minyak Goreng Subsidi di Kecamatan Bukit Batu

Pemkab Sidoarjo menetapkan harga jual minyak goreng curah dari pedagang sebesar Rp. 13 ribu perkilo. Bila pedagang masih nekat menjual diatas harga tersebut, Pemkab Sidoarjo akan menstop kebutuhan minyak goreng curah kepada oknum pedagang tersebut.,dan lain kali tidak usah dikasi lagi, karena ada pengawasan dari pasar, tegasnya.

Wabup H. Subandi berharap, komitmen pedagang untuk menjual harga minyak goreng curah sesuai harga yang telah ditetapkan. Pedagang diharapkannya dapat bekerjasama dan mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng kepada masyarakat. Dengan begitu upaya Pemkab Sidoarjo menyelesaikan persoalan minyak goreng tidak sia-sia.

baca juga :   Forkopimda Kabupaten Tulungagung Sidak Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional

Jangan sampai musim pandemi ini pemerintah berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan (minyak goreng), ternyata pedagangnya kurang koorperatif, ini tidak boleh, sampainya.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com