Pemkab Sukamara Anggarkan Rp3 Miliar untuk Jenjang Perguruan Tinggi

Sukamara, Transnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengaggarkan Rp3 Miliar untuk Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep).

Mendirikan PSDKU Polnep di Bumi Gawi Barinjam untuk mendekatkan akses masyarakat pada pendidikan tinggi, sehingga para pelajar yang ingin melanjutkan jenjang perguruan tinggi tidak perlu pergi jauh keluar Kabupaten Sukamara.

“Alhamdulillah Polnep tinggal penyusunan pembiayaan saja yang harus kita sepakati bersama,” kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin (7/3/2022).

baca juga :   Wabup Sukamara Resmikan Rumah Restorative Justice

Menurutnya karena keterbatasan keuangan daerah, sehingga tahun ini pihaknya hanya menggarkan sebesar Rp 3 Miliar untuk pelaksanaan Program Studi di Luar Kampus Utama.

“Jadi tahun ini sudah ada dianggarkan Rp 3 Miliar lebih untuk persiapan operasional kuliah, sudah disipakan. Jadi untuk saat ini sifatnya perlengkapan, kalaupun ada bangunan masih kecil,” tutur Windu.

baca juga :   Pemkab Sukamara Tertibkan Truk Over Dimension Over Loading

Windu menambahkan, kegiatan yang diprakarsai Pemkab Sukamara tersebut mendapat dukungan dari anggota DPRD, sehingga pendirian SPDKU Polnep dalam rangka mencerdaskan masyarakat, meningkatkan kualitas maupun kuantitas sumber daya manusia bisa berjalan dengan baik

“Wakil ketua yang memimpin dalam rapat, pada prinsipnya setuju dan mendukung,” katanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com