EKBIS  

Pemkot Sukabumi Uji Kompetensi Sertifikasi Pendamping UMKM Program KECE

Sukabumi, Transnews- Puluhan pendampig UMKM program Sukabumi KECE, mengikuti diklat Uji Kompetensi Sertifikasi di Hotel Maxon Sukabumi, Kamis (24/10/19).

Dalam kegiatan tersebut Walikita Sukabumi, Achmad Fahmi berkesempatam membuka acara tersrbut secara resmi.

Sebagai mana diketahui, proses penumbuhan wirausaha baru dalam program Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship Center (Kece) dilakukan dengan memperkuat tim pendamping.

Targetnya adalah, para pendamping program itu memiliki kompetensi dan kapasitas dalam membina serta memotivasi warga yang ingin bergerak di dunia usaha. Kegiatan Uji kompetensi menggandeng Global Entrepreneur Profesional (Genpro).

Walikita Sukabumi, Achmad Fahmi dalam kesempatan itu menjelaskan, Sukabumi Kece, salah satu sosialisasi janji kampanye pada pilkada lalu dalam membuat sebuah jembatan antara pencari kerja dengan lapangan kerja.

Program ini lahir,kata Fahmi, karena tidak bisa dipungkiri antara angkatan kerja dan lowongan kerja masih saling berkejar-kejaran dan belum seimbang. Sehingga dirumuskan program unggulan Sukabumi Kece dengan harapan mampu menjembatani lapangan kerja dengan angkatan kerja.

“Tim Sukabumi Kece harus mampu menciptakan, mendampingi, dan mengedukasi terkait entrepreneurship.Tim ini harus memiliki kompetensi dengan adanya sertifikasi,”Jelas Fahmi.

Fahmi menegaskan, kegiatan ini mendorong tim Sukabumi Kece harus tersertifikasi dan menjadi pendamping yang sah karena punya sertifikat.

“Harapannya tim Sukabumi Kece ini bisa mengikuti diklat yang digelar Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Kopdagrin) Kota Sukabumi dengan sebaik-baiknya,” Ujarnya.

Dalam konteks perkembangan daerah kata Fahmi, Sukabumi bisa maju dengan sebuah kebersamaan dalam sektor perdagangan, ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Ketiga bidang ini menjadi kekuatan yang harus dimunculkan di kota karena Sukabumi tidak punya potensi sumber daya alam,”Tandasnya. (RIS)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com