Pemprov Jatim Dukung Perbakin Inisiasi Lapangan Tembak Baru Hipakad Shooting Club Surabaya

  • Bagikan
Kadis Kominfo Jatim, Dr Hudiyono (bertopi Jatim Cettar) hadiri Peresmian Lapangan Tembak Hipakad Shooting Club dan Cafe Perbakin, di Jl. Gajah Mada Lapangan Tembak Brawijaya No.1- 3 Surabaya.

 145 views

Surabaya, Transnews.co.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendukung Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jatim untuk menambah sarana dan prasarana, berupa lapangan tembak baru. Dukungan tersebut berupa diresmikannya Lapangan Tembak Hipakad Shooter Club yang berada di Jl Gajah Mada, Lapangan Tembak Komplek Kodam V Brawijaya Surabaya, Minggu (10/10).

Selain Lapangan Tembak, juga diresmikan Cafe Perbakin oleh Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Shooting Club di komplek yang sama.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Dr Hudiyono, yang mewakili Gubernur Jatim usai persmian, mengatakan,. bahwa Gubernur memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Perbakin Jatim dengan diresmikannya Lapangan Tembak Hipakad Shooting Club dan Cafe Perbakin ini. Dengan demikian akan menambah kelengkapan sarana dan prasarana yang baru.

  Kadinsos Jatim Berikan Motivasi Klien PPSAA Sumenep

“Apalagi ada cafenya, nanti juga bisa ditambahkan untuk branding, misalnya Bakso Lapangan Tembak,” ujar Hudiyono yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) 2021 – 2025 ini.

  Emil Dardak Berharap Pusat Industri Halal Segera Terwujud

Ketua Umum Perbakin Jatim, Mayjen (Purn) Dr Istu Hari Subagio, dalam sambutannya mengatakan, Lapangan Tembak Hipakad Shooting Club memiliki panjang 50 meter dan diharapkan semakin bisa meningkatkan kemampuan atlet untuk meraih prestasi optimal.

Menurutnya, lapangan tembak ini sudah memadai serta sesuai standar Perbakin. Ini semua dapat direalisasikan berkat dukungan dari semua pihak terhadap Perbakin Jatim.

Untuk Hipakad Shooting Club dinilai cukup berhasil dalam melahirkan atlet menembak, prestasinya dengan berhasil meraih medali emas dan perunggu dalam Kejuaraan Perbakin Anniversary sehingga bisa memberikan motivasi bagi klub menembak lainnya untuk memotivasi atletnya.

  Pemprov Jatim Gelar Pelatihan Pengembangan Web Service

Ditambahkan, dari ajang PON XX Papua Pengprov. Perbakin Jatim mengirimkan 13 atlet menembak dan 3 pelatih, yang saat ini sudah meraih 2 medali emas 3 perak 3 perunggu dari target minimal 6 emas. Pihaknya juga mengingatkan kepada Pengurus Cabang Perbakin Kabupaten Kota di Jatim untuk menyiapkan atlet menembak dalam kejuaraan Porprov yang diselenggarakan oleh KONI Jatim.(HD).

  • Bagikan