Pemudik di Kabupaten Bandung Turun 50 Persen

Kab Bandung,transnews.co.id-Sebanyak 99% warga Jawa Barat tidak melakukan mudik pada libur lebaran tahun 2021.

Hal itu berdasarkan data yang di peroleh dari seluruh titik pos penyekatan,Senin (10/5/2021) kemarin

Sejak hari pertama peniadaan mudik tanggal 6 Mei lalu, sebanyak 7.269 kendaraan diperiksa dan 1.193 kendaraan diputarbalikkan.

Sementara jumlah warga yang melaksanakan mudik menurun sekitar 50%, ini dilihat dari data kendaraan yang keluar dari exit tol di wilayah Kabupaten Bandung.

Berdasarkan informasi tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna, disela melakukan monitoring pelaksanaan operasi penyekatan mudik di Pos Pintu Tol Cileunyi,Senin(10/5/2021) mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah disiplin dalam mengikuti aturan dari pemerintah pusat.

Bupati Dadang mengatakan, pengetatan pergerakan masyarakat dilakukan pada kendaraan dari luar wilayah aglomerasi Bandung Raya (Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Sumedang).

“Sementara pergerakan di dalam wilayah aglomerasi tersebut, masih diperbolehkan,” katanya. (Aks/Yat)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com