Perbaikan Turap di Kali Sugutamu Depok Telah Rampung

Depok, Transnews.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah merampungkan perbaikan turap di Kali Sugutamu, RT 05 RW 21, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya. Sebelumnya, turap tersebut ambrol akibat hujan lebat beberapa waktu lalu.

“Pengerjaan turap Kali Sugutamu mulai dikerjakan Rabu 06 Oktober, selesai kemarin  11 Oktober. Dibutuhkan waktu enam hari untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut,” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Selasa (12/10/21).

Dikatakannya, pihaknya menerjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari delapan orang untuk melakukan penanganan. Untuk penanganan awal, dilakukan pemasangan cerucuk dan karung tanah.

baca juga :   Cegah Banjir, DPUPR Depok Normalisasi Situ

“Dilanjutkan kemarin (11/10), dengan perbaikan turap. Seluruh material dari pemilik rumah. Kita hanya bantu tenaga dan alhamdulilah sudah selesai,” ungkapnya.

Dirinya berharap, pembangunan turap ini bisa memaksimalkan aliran air hingga ke hilir. Dengan begitu, kejadian serupa bisa dicegah.

baca juga :   Tersumbat Sampah, DPUPR Depok Bersihkan Kolong Jembatan Mampang

“Mudah-mudahan pembangunan ini bermanfaat untuk masyarakat dan tidak ambrol lagi,” tutupnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com