DAERAH  

Peringati HGN 2021, PGRI Kecamatan Tunjungan Blora Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Blora, Transnews.co.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menggelar bakti sosial membagi ratusan nasi kotak kepada warga setelah mengikuti upacara secara virtual peringatan ke-76 Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, Kamis (25/11/2021).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris PGRI Kecamatan Tunjungan Nunuk Sutristiyanti.

“Jadi, dalam rangka peringatan ke-76 Hari Guru Nasional. kita dari PGRI Kecamatan Tunjungan, melaksanakan kegiatannya itu mengikuti upacara secara virtual. Dalam upacara tadi dihadiri Forkompimcam Tunjungan dan Kepala Kemenag,” jelas Nunuk.

Setelah itu, lanjutnya, dilaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian 200 nasi kotak di dua pasar tradisional kecamatan Tunjungan.

baca juga :   Bupati Blora Tinjau Persiapan Peluncuran Command Center

“Yang menyerahkan nasi kotak Pak Camat dan rekan-rekan lainnya. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para guru, berbagi di masa pendemi Covid-19, semoga berkah,” ucapnya.

Hari Guru Nasional 2021 diperingati dengan upacara bendera berdasarkan ketetapan yang sudah dibuat dan disebarluaskan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim pada 19 November 2021.

Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November mengikuti isi Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang HUT PGRI yang juga Hari Guru Nasional. Upacara bendera dilakukan Kementerian pada pukul 08.00 WIB.

“Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 secara tatap muka terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara,” bunyi bagian dari penetapan itu, seperti dikutip dari laman Kementerian itu, Selasa 23 November 2021.

baca juga :   DPUPR Blora Giatkan Pembersihan Tanaman Liar di Sekitar Bahu Jalan

Seluruh instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang berada dalam wilayah zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dan 2 diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera serupa. Tapi, tidak untuk yang berada dalam wilayah PPKM level 3 dan 4.

Kepada mereka yang diminta tidak menggelar upacara, “Diimbau untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah/tempat tinggal masing-masing.”

baca juga :   Refocusing Anggaran, Lima KK dari Kecamatan Randublatung Blora Tidak Bisa Berangkat Transmigrasi

Menteri Nadeim menetapkan tema utama peringatan Hari Guru Nasional 2021 adalah Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.

Dalam logonya yang juga telah dipilih, tampak gambar yang biasa mengilustrasikan virus corona Covid-19 di antara ilustrasi lain yang lebih dominan, yakni orang-orang yang bergerak ceria.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com