Perlancar Proses Evakuasi Pasca APG Semeru, Yonzipur 5/ABW Malang Normalisasi Akses Penghubung Antar Dusun

Lumajang, Transnews.co.id – Guna memperlancar operasional evakuasi pasca terjadinya bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 5/ABW Malang melakukan normalisasi akses penghubung antar dusun di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (9/12/2021).

Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Danang Widatmoko saat kegiatan tersebut, mengatakan bahwa proses penanganan salah satunya evakuasi saat ini masih menjadi prioritas. Disamping penanganan korban yang saat ini sudah tertampung di tempat pengungsian/lebih aman.

“Normalisasi akses jalur evakuasi ini penting dilakukan, untuk mendorong percepatan sesuai arahan pimpinan atas. Dalam hal ini TNI dari berbagai satuan terjun ke lapangan berjibaku dengan semua pihak, pemerintah dan relawan melakukan penanganan,” kata dia.

baca juga :   Alumni Lemhannas Jatim Bantu Warga Terdampak APG Gunung Semeru Lumajang

Ia menambahkan, bahwa hingga kini terus berjalan, sebagai jalur hasil dari normalisasi sudah bisa dilalui. Salah satunya untuk membantu warga dan petugas masuk ke kawasan penanganan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com