Pertengahan Desember 2023 Fly Over Djuanda Uji Fungsional, Januari 2024 Penyerahan 

Penulis: HADI M
Editor: DM

SIDOARJO, transnews.co.id – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo segera merampungkan tiga megah proyek di akhir tahun 2023. Ketiga mega proyek tersebut, diantaranya flyover (jalan layang) pengganti JPL (jalur perlintasan langsung) 64 Krian, flyover pengganti JPL 79 Tarik, dan flyover Aloha (saat ini berubah menjadi flyover Djuanda).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, bahwa saat ini progres proyek flyover JPL 64 Krian dan proyek flyover JPL 79 Tarik masing-masing telah mencapai 96 persen dan masuk dalam tahap perampungan.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Dukung Kelancaran Jalur Lebaran 2024, Fly Over Djuanda, Jalan Nasional, dan Pansela Jatim Dioperasikan

“Kedua proyek flyover Krian dan Tarik ini sudah mencapai 96 persen. Ditargetkan akhir Bulan Desember rampung, awal tahun 2024 sudah difungsikan,” kata Gus Muhdlor sapaan akrabnya pada Rabu (6/12/2023).

Ia juga menjelaskan, sedangkan untuk flyover Djuanda proses pengerjaannya hampir selesai atau sudah mencapai 91 persen.

“Rencananya, pada pertengahan bulan Desember flyover Djuanda akan dilakukan uji fungsional. Kemudian, penyerahan pekerjaan pada bulan April 2024,” ucapnya.

baca juga :  Dukung Kelancaran Jalur Lebaran 2024, Fly Over Djuanda, Jalan Nasional, dan Pansela Jatim Dioperasikan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan proyek flyover JPL 64 Krian dan proyek flyover JPL 79 Tarik akan segera rampung, saat ini sedang proses finishing. Sedangkan flyover Djuanda akan dilakukan uji fungsional pada 15 Desember 2023.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait