Petugas Bersihkan Jalan Piket Nol untuk Percepat Akses Perbaikan Jembatan Perak

Lumajang, Transnews.co.id – Prajurit TNI Batalyon 527/By bergabung dengan personil Satpol PP, Regu Damkar dan Satlinmas Kabupaten Lumajang dan Satpol PP Kabupaten Situbondo membersihkan material abu vulkanik di ruas jalan Piket Nol di bawah Jembatan Perak hingga ruas jalan di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/12/2021).

baca juga :   Tinjau Perbaikan Jembatan GDC, Wakil Wali Kota Harap Cepat Selesai

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Sumbermujur Serda Nurhadi mengungkapkan bahwa pembersihan dilakukan dengan penyemprotan, dengan menggunakan unit kendaraan pemadam kebakaran dari Kabupaten Lumajang dan Kota Surabaya. Selain membersihkan, petugas sekaligus membuat saluran aliran air bila turun hujan.

Lanjut dia, kegiatan itu diharapkan menjadi penunjang percepatan bagi PUPR dalam upaya percepatan pembangunan sarana jembatan, dan juga untuk melindungi warga sekitar dari bahaya kandungan abu vulkanik yang mengandung silica yang dapat membahayakan saluran pernafasan,” ungkap dia.

baca juga :   Progres Fisik Pemeliharaan Rutin Jembatan Suramadu Capai 65 Persen

Kegiatan akan terus digencarkan, selain petugas menyebar di setiap titik penanganan, target hingga sesuai waktu yang telah ditentukan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com