Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Penulis: HADI M
Editor: DM
Pj. Gubernur Jawa timur Adhy Karyono, saat memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (1/6/2024). 
Pj. Gubernur Jawa timur Adhy Karyono, saat memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (1/6/2024). 

SURABAYA, transnews.co.id – Bertemakan Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (1/6/2024).

Saat membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesi, Yudian Wahyudi, Pj Gubernur menyampaikan hari ini, 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Bacaan Lainnya
baca juga :  Eratkan Silahturahmi Pemkab Jember Gelar Halal Bi Halal

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *