PMI Jember Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 2 Jubung, Kecamatan Sukorambi yang digelar Tim Medis Klinik Pratama PMI Jember dan Puskesmas Sukorambi.Jum'at (11/2/2022).

Jember, Transnews.co.id – Program vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun terus digencarkan di wilayah Kabupaten Jember. Langkah tersebut sebagai antisipasi terhadap tren melonjaknya angka positif Covid-19 akhir –akhir ini. Kali ini, vaksinasi anak dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 2 Jubung, Kecamatan Sukorambi,oleh Tim Medis Klinik Pratama PMI Jember dan Puskesmas Sukorambi, Jum’at (11/02/22).

Sebelum vaksinasi diberikan pada anak yang duduk di bangku sekolah dasar, orang tua siswa yang ikut mendampingi lebih dahulu diberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi pada anak ditengah Pandemi covid-19 oleh dr. R.P. Joy Poespo Koesomo A, dokter Klinik Pratama PMI Jember.

Dengan edukasi yang diberikan tersebut, orang tua siswa bisa mengerti dengan melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungannya masing masing. Apalagi pemerintah saat ini sedang melakukan antisipasi gelombang 3 covid-19 varian Omicron. Dengan demikianpembentukan Kekebalan Komunal (Herd Immunity) dirasa sangat diperlukan sebagai benteng perlindungan diri dari penularan virus.

baca juga :   Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksin COVID-19 Anak

“Dengan penjelasan tadi, kita sebagai ibu rumah tangga bisa mengerti sekaligus melakukan pencegahan penyebaran covid-19 pada anak,” kata Rismiyanti, salah satu orang tua siswa yang mendapat edukasi.

baca juga :   Ratusan Pelajar SDN 19 Pasir Tinggi Divaksin Covid-19

Di sekolah dasar negeri jubung 2 tersebut ada 70 siswa yang berusia 6 -11 tahun, namun dari pemeriksaan kesehatan pada masing masing anak, hanya 38 siswa yang bisa mendapatkan vaksinasi baik sinovac maupun pfizer.

“vaksinasi kali ini tidak hanya pada siswa saja, tapi ada juga tenaga pendidik dan orang tua siswa yang mendapatkan vaksinasi di sekolah dasar negeri jubung 2, Sukorambi,” ujar drg. Ayu Dwi Anggraheni, Kepala Klinik Pratama PMI Jember.

baca juga :   Pemkab Bengkulu Utara Gencarkan Vaksinasi COVID-19 Usia 6-11 Tahun

Percepatan vaksinasi pada anak akan terus dilakukan oleh tim medis sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19 serta antisipasi gelombang 3 lonjakan covid-19 varian omicron. (If/hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com