PMR SMA Negeri 3 Jember Gelar Donor Darah Sukarela

Palang Merah Remaja SMA Negeri 3 Jember memberikan souvenir cantik kepada relawan pendonor
Palang Merah Remaja SMA Negeri 3 Jember memberikan souvenir cantik kepada relawan pendonor

JEMBER, transnews.co.id – Kegiatan donor darah sudah menjadi agenda rutin PMR wira SMAN 3 Jember setiap satu tahun sekali, kegiatan donor darah sukarela untuk menampung relawan pendonor darah yang aktif juga untuk menjaring pendonor pemula khususnya bagi siswa SMAN 3 Jember yang baru pertama kali ikut kegiatan donor darah.

Selain itu PMR SMA Negeri 3 Jember juga memberikan souvenir cantik kepada relawan pendonor darah yang lolos screening, suvenir berupa tempar air minum tumbler cantik warna-warni. Kamis, (23/11/2023).

Murid  murid SMAN 3 Jember setelah melakukan donor darah
Murid murid SMAN 3 Jember setelah melakukan donor darah

Pembina UKS SMA Negeri 3 Jember Hima Karima menjelaskan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember.

baca juga :   Gelar Donor Darah, Dispora Aceh Berhasil Kumpulkan 49 Kantong

“Kegiatan donor darah ini adalah program kerja tahunan dari PMR Wira SMA Negeri 3 Jember, selain itu donor darah ini juga melatih kepedulian siswa terhadap masyarakat khususnya yang sedang membutuhkan darah,” kata Pembina UKS SMAN 3 Jember Hima Karima.

Hima juga menjelaskan banyak siswa SMA Negeri 3 Jember termoviasi ikut donor darah karena faktor kepedulian di masyarakat sekitar yang membutuhkan darah,

“Motivasi anak-anak kami itu salah satunya saat melihat dari grup WA sekolah, ada temen atau saudara dan temannya yang membutuhkan darah, dan ternyata mereka tahu darah itu digunakan untuk pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

baca juga :   PMI Jember Himpun 77 Donor Darah Sukarela

Raihan Athaillah Ramadhan sebagai ketua panitia juga menjelaskan kegiatan donor darah tersebut juga dalam rangka Dies Natalis ke 38 SMAN 3 Jember,

“Ini kegiatan rutin dilaksanakan PMR SMAN 3 Jember sekaligus memperingati Dies Natalis SMAN 3 Jember ke 38 PMR SMAN 3 Jember juga memberikan doorprize souvenir berupa tumbler minuman,” ujarnya.

Felisa salah satu siswa SMAN 3 Jember mengaku baru pertama kali ikut donor darah, awalnya takut ikut donor tetapi setelah donor ternyata tidak sakit,

baca juga :   PMR SMK 4 Pancasila Ambulu Kabupaten Jember Gelar Donor Darah

“Hanya saat dimasukan jarum saja yang sakit, yang lain gak sakit, teman-teman banyak yang takut atau ragu, ada yang bilang yang sakit juga, saya pesan jangan takut, tidak sesakit itu kok donor darah,” ujarnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com