PMR SMA Negeri 3 Jember Gelar Donor Darah Sukarela

Reporter: IRFAK
Editor: DM
Palang Merah Remaja SMA Negeri 3 Jember memberikan souvenir cantik kepada relawan pendonor
Palang Merah Remaja SMA Negeri 3 Jember memberikan souvenir cantik kepada relawan pendonor

JEMBER, transnews.co.id – Kegiatan donor darah sudah menjadi agenda rutin PMR wira SMAN 3 Jember setiap satu tahun sekali, kegiatan donor darah sukarela untuk menampung relawan pendonor darah yang aktif juga untuk menjaring pendonor pemula khususnya bagi siswa SMAN 3 Jember yang baru pertama kali ikut kegiatan donor darah.

Selain itu PMR SMA Negeri 3 Jember juga memberikan souvenir cantik kepada relawan pendonor darah yang lolos screening, suvenir berupa tempar air minum tumbler cantik warna-warni. Kamis, (23/11/2023).

BACA JUGA :  Kembali Gelar Donor Darah, Baitul Mal Aceh dan PMI Berhasil Kumpulkan 48 Kantong Darah
Murid  murid SMAN 3 Jember setelah melakukan donor darah
Murid murid SMAN 3 Jember setelah melakukan donor darah

Pembina UKS SMA Negeri 3 Jember Hima Karima menjelaskan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember.

“Kegiatan donor darah ini adalah program kerja tahunan dari PMR Wira SMA Negeri 3 Jember, selain itu donor darah ini juga melatih kepedulian siswa terhadap masyarakat khususnya yang sedang membutuhkan darah,” kata Pembina UKS SMAN 3 Jember Hima Karima.

Hima juga menjelaskan banyak siswa SMA Negeri 3 Jember termoviasi ikut donor darah karena faktor kepedulian di masyarakat sekitar yang membutuhkan darah,

BACA JUGA :  PMI Jember Himpun 77 Donor Darah Sukarela

“Motivasi anak-anak kami itu salah satunya saat melihat dari grup WA sekolah, ada temen atau saudara dan temannya yang membutuhkan darah, dan ternyata mereka tahu darah itu digunakan untuk pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

Raihan Athaillah Ramadhan sebagai ketua panitia juga menjelaskan kegiatan donor darah tersebut juga dalam rangka Dies Natalis ke 38 SMAN 3 Jember,

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait