Polda Jatim Gelar Bhayangkara Mural Festival 2021

Wakapolda Jatim ,Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo ,saat menyaksikan hasil karya para seniman Bhyangkara festival seni mural 2021 di lapangan tenis indoor Polda Jatim

Surabaya , Transnews.co.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Humas Polri, Polda Jawa Timur menggelar festival mural di lapangan Tenis Indoor, Mapolda Jatim, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan tersebut, serentak dilakukan di 34 Polda se-Indonesia.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, saat membuka acara, mengatakan, Bhayangkara mural festival 2021 ini merebutkan piala Kapolri.

Menurutnya, hayangkara mural festival 2021 merupakan wadah karya seni yang perlu dimanfaatkan agar rekan-rekan yang mempunyai jiwa seni bisa memberikan tempat dan ruang dalam menyampaikan aspirasinya.

baca juga :   Kapolda Jatim Beri Apresiasi Aiptu Sumilak 'Mantri Pasar' di Mojokerto

“Seperti yang disampaikan Bapak Kapolri tadi, polri tidak risih dalam mendapatkan kritikan. Untuk itu aspirasi yang ada bisa dituangkan ke mural,” ujarnya.

“Bicara soal mural, namun saya bisa memaknai ketika mampu membuat mata kita memaksa untuk melihat maka itulah keberhasilan dalam mural. Artinya, apa yang dibuat coret-coretan gambar harus membuat kita melihat,” imbuhnya.

Maka, kata Wakapolda Jatim tersebut, berilah kesan untuk membuat orang lain mampu melihat, sehingga pesan yang ingin disampaikan maupun kritikan yang disampaikan betul-betul bisa tersampaikan.

baca juga :   Dirbinmas Polda Jatim Bangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kabid Humas Polda Jatim bersama tim yang sudah bersama sama mensukseskan kegiatan mural bhayangkara festival 2021 di wilayah jawa timur,” tuturnya.

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 tahun ini adalah 50 peserta. Dari 50 peserta disaring sebanyak 21 peserta, dimana satu peserta sebelumnya sudah berangkat ke Mabes Polri Jakarta sebagai perwakilan dari Polda Jatim. Selain itu dalam kegiatan ini Humas Polda Jawa Timur, juga membagikan sembako kepada 100 musisi jalanan yang ada di Kota Surabaya. (hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com