Polda Sumsel Gelar Zoom Meeting Terkait Pemantapan Polri

PALEMBANG, transnews.co.id – Polda Sumatera Selatan menggelar Zoom Meeting bertema “Pemantapan Komunikasi Publik Menuju Polri yang Presisi” di Gedung Presisi pada Rabu (31/5), yang disaksikan oleh personel Brimob Polda Sumsel.

Dalam acara tersebut, ditekankan pentingnya kemerdekaan pribadi dan perlindungan jurnalis sebagai bagian dari upaya membangun hubungan yang lebih baik antara Polri dan masyarakat.

Zoom Meeting ini menjadi forum penting bagi personel Brimob Polda Sumsel untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang peran media massa dalam menjaga keberlanjutan demokrasi dan mengawasi kinerja institusi kepolisian. Sejumlah tema utama yang disampaikan dalam acara ini adalah kemerdekaan pers dan perlindungan jurnalis.

baca juga :   TNI-Polri Musnahkan 2760 Botol Miras Sitaan dari Jalan Trans Jayapura-Wamena

Dalam sambutannya,Brigjen. Pol. Drs. Mohamad Hendra Suhartiyono, M.Si. Karo PID Divisi Humas Polri menyampaikan betapa pentingnya kemerdekaan seseorang dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas institusi kepolisian. Ia menyatakan bahwa Polri berkomitmen untuk melindungi hak-hak jurnalis dan menciptakan lingkungan yang aman bagi mereka dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Sementara itu, narasumber utama dalam acara ini adalah tokoh-tokoh terkemuka di bidang jurnalisme dan hukum. Mereka menyampaikan berbagai pandangan dan pengalaman mereka terkait kemerdekaan pers dan perlindungan jurnalis. Materi yang disampaikan meliputi pentingnya kebebasan berpendapat, kebebasan berekspresi, dan perlindungan hukum bagi jurnalis.

baca juga :   Informasi Hoaks Penculikan Anak Resahkan Orang Tua, Polisi Terjun ke Sekolah Beri Himbauan

Selain itu, diskusi juga melibatkan personel Brimob Polda Sumsel untuk berbagi pengalaman mereka dalam berinteraksi dengan media massa dalam menjalankan tugas-tugas operasional. Mereka diberi kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang etika dan standar jurnalistik, serta bagaimana memperlakukan jurnalis dengan profesionalisme.

Acara Zoom Meeting ini menjadi wadah yang bermanfaat bagi personel Brimob Polda Sumsel untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya kemerdekaan pers dan melindungi jurnalis dalam rangka membangun komunikasi publik yang lebih baik dan memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat. Diharapkan dengan pemahaman yang lebih baik ini, personel Brimob Polda Sumsel dapat berinteraksi dengan media massa dengan lebih efektif dan transparan, serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi yang melibatkan partisipasi publik.

baca juga :   Wapres RI Kunjungi Surabaya dan Bangkalan Polda Jatim Lakukan Pengamanan VVIP

Polda Sumatera Selatan berkomitmen untuk terus mengadakan acara serupa dalam rangka pemantapan komunikasi publik menuju Polri yang presisi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com