Polres Bangkalan Gelar Vaksinasi Merdeka Anak, Targetkan 250 Dosis Dalam Sehari

  • Bagikan
Polres Bangkalan, saat menggelar vaksinasi merdeka untuk anak anak usia 6-11 di ruang Serbaguna Mapolres Bangkalan, Rabu (19/1/2022).

Bangkalan, Transnews.co.id – Untuk kali pertama, Kepolisian Resor Bangkalan menggelar vaksinasi merdeka untuk anak anak usia 6-11 tahun yang digelar di ruang Serbaguna Mapolres Bangkalan, Rabu (19/1/2022).

Polres Bangkalan merupakan inisiator sekaligus penggerak pertama kali vaksinasi untuk anak anak usia 6-11 tahun.

Sasarannya siswa siswi TK Kemala Bhayangkari 79 Bangkalan yang telah masuk usia 6 tahun, serta seluruh putra putri personil Mapolres Bangkalan.

Untuk menambah rasa percaya diri anak anak, Polres Bangkalan bersama Bhayangkari Cabang Bangkalan menyulap ruang serbaguna bernuansa anak anak lengkap dengan balon balon warna warni yang mengelilingi.

Baca Juga :   Percepatan Vaksinasi Covid-19 Indonesia Capai 200 Juta Suntikan

Tak hanya itu saja, badut lucu pun disiapkan untuk memberikan motivasi kepada anak anak bahwa vaksin itu aman dan baik untuk tubuh mereka.

Selepas vaksin, seluruh peserta mendapatkan bingkisan lucu dan mungil yang diberi langsung oleh petugas dari Polres Bangkalan.

Animo yang cukup tinggi inilah rupanya membuat AKBP Alith Alarino, S.I.K. pemegang tampuk tertinggi di Mapolres Bangkalan yakin dan optimis bahwa anak-anak di Bangkalan tidak takut dengan vaksin.

“Hari ini Polres Bangkalan bekerja sama dengan Bhayangkari Cabang Bangkalan melakukan vaksinasi untuk anak anak mulai dari siswa siswi TK Kemala Bhayangkari dan putra putri personil Polres. Kami pun mengemas ruang Serbaguna ini seperti suasana anak anak agar mereka tidak takut dan alhamdulillah tidak ada yang takut dan menangis saat divaksin. Setelah divaksin, kami juga memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi karena sudah vaksin,” terang AKBP Alith.

Baca Juga :   Pantau Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Seruyan Hulu Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Begitu dimintai keterangan soal target, AKBP Alith pun menjawab bahwa targetnya ratusan.

“Target untuk hari ini 250 dosis dan semoga setelah ini, kami kedepan akan bekerja sama dengan UPTD dan Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan untuk sama sama menyukseskan vaksinasi merdeka untuk anak. Demi Bangkalan sehat dan generasi anak anak yang tangguh dan terhindar dari covid-19,” tutup Alumnus Akpol tahun 2002 tersebut dengan nada optimis. (hd)

 74 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Pemerintah Desa Cikande Laksanakan Vaksin Covid-19
  • Bagikan