Polres Bojonegoro dan MUI Bangun Sinergitas

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro, di Ponpes Al Rosyid Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander, Selasa (11/1/2022).

Bojonegoro, Transnews.co.id – Guna meningkatkan hubungan dan sinergitas dengan para tokoh agama dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro, Kapolres bertemu dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro, di Ponpes Al Rosyid Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander, Selasa (11/1/2022).

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad berharap, kegiatan silaturahmi dengan para tokoh agama agar mendukung dan membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, menyosialisasikan protokol kesehatan, vaksinasi dan memberikan pemahaman terkait radikalisme serta meredam segala bentuk isu-isu provokasi di Kabupaten Bojonegoro.

“Polri dan tokoh agama diharapkan bersinergi dalam membangun kebersamaan dalam hidup beragama yang baik, demi menjaga Kabupaten Bojonegoro aman dan kondusif,” kata Kapolres.

baca juga :   Polres Bersama Kodim Bojonegoro Gelar Acara Cangkrukan Kamtibmas

Di sela-sela pertemuan tersebut, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih, memohon doa restu dan dukungan dalam memimpin Polres Bojonegoro baik dalam pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Pihaknya mengaku senang dan bangga diterima dengan baik oleh ketua MUI Bojonegoro bersama jajarannya. Hal ini menunjukan sinergitas antara Polres Bojonegoro dengan tokoh agama.

“Terima kasih pak kyai sudah diterima dan Polres Bojonegoro beserta jajaran mohon dukungan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan semoga silaturahmi ini tetap terus terjaga,” ujar Kapolres.

baca juga :   Perangi Narkoba, Bojonegoro Musnahkan Barang Bukti dan Miras

KH. Alamul Huda selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro menyampaikan selamat datang pak Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad dan mengapresiasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan jajaran Kepolisian demi terwujudnya hidup rukun dan berdampingan di Kabupaten Bojonegoro.

“Kami siap membantu Polri untuk berperan aktif dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama dan menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, siap menyosialisasikan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah terkait vaksinasi,” ucap KH. Alamul Huda atau Gus Huda panggilan akrabnya.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com