Polres Jember Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke Seluruh Kecamatan

JEMBER – Sejumlah personel Polres Jember melakukan pengawalan ketat pendistribusian logistik pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Jember sudah dimulai pada Kamis (25/1).

Awal pendistribusian logistik pemilu tersebut diangkut dengan menggunakan 8 unit truck yang dibagi dalam tiga fase pendistribusian logistik bilik suara dengan mengunakan jasa PT Pos Indonesia sebagai pemenang tender.

Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat, melalui Kanit Intelkam Iptu Budi Sas yang turut serta dalam memantau dan melepas pendistribusian, menyampaikan komitmennya untuk mendukung kelancaran proses pemilu.

baca juga :   DPD Partai Nasdem Kab. Jember Gelar Bimtek

“Polres Jember siap memberikan pengawalan dan dukungan penuh untuk memastikan distribusi logistik pemilu berjalan aman dan sesuai rencana,” ucap Budi.

Ketua KPU Kabupaten Jember, M. Syai’in SH MH, menjelaskan bahwa pendistribusian di 31 kecamatan dengan total jumlah 30.824 buah bilik suara.

baca juga :   Kerahkan 35 Relawan PMI Untuk Bersikan Lumpur Dan Sedot Sumur

“Kami berkoordinasi dengan Polres Jember untuk memberikan pengawalan dengan pengawalan personel Polisi dan satu petugas KPU,” ujar M. Syai’in.

Pengawalan oleh Polres Jember dan petugas KPU di setiap kendaraan bertujuan untuk memastikan keamanan dan integritas logistik pemilu.

“Tahap ini mencakup pendistribusian bilik suara, sementara kotak suara beserta isinya dan surat suara menunggu pendistribusian tahap berikutnya,” ujarnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com