Polres Jombang Siapkan 500 Personil Amankan Libur Nataru

Kapolres Jombang bersama unsur forkopimda, meninjau gereja di wilayah Kab. Jombang untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan

Jombang, Transnews.co.id – Polres Jombang menyiapkan 500 personel yang disebar di berbagai lokasi untuk pengamanan menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

“Kami sudah mendapatkan paparan dari pihak gereja, bahwa jemaat datang yang mendapatkan undangan dan dilakukan pembatasan. Untuk pengamanannya dari kekuatan personel internal Jombang sendiri kurang lebih sekitar 500 personel yang kita sebar di berbagai lokasi,” ujar Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, Rabu (22/12/2021).

Kapolres Jombang bersama unsur forkopimda meninjau, stasiun kereta api dan gereja di wilayah Kab. Jombang untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Baca Juga :   Jelang Nataru Polrestabes Surabaya Libatkan 3.045 Personil Gabungan Untuk Pengamanan

Kapolres mengatakan, bahwa pengecekan di Stasiun KA Jombang dilakukan untuk mengantisipasi penumpang yang akan bepergian maupun yang datang ke Jombang. Semua penumpang dan calon penumpang kereta api harus menunjukkan kartu vaksin sebagai persyaratan bepergian menggunakan sarana transportasi umum untuk mengantisipasi masuknya virus Covid-19 varian baru Omicron ke wilayah Jombang.

Baca Juga :   Sering Dijadikan Lokasi Perayaan Pergantian Tahun, Jembatan Ampera akan Ditutup

Kapolres juga menyampaikan, pihaknya terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait, terutama pendeta-pendeta dan pengurus gereja di Jombang untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif saat ibadah Natal. Dan sebagai upaya mengantisipasi adanya gangguan saat ibadah Natal, sebelum kegiatan dimulai akan dilakukan sterilisasi oleh personil Polres Jombang maupun dari internal Gereja.

Baca Juga :   Jelang Nataru, Kapolres Pasuruan Kota Lakukan Pengecekan dan Peninjauan Gereja

Kapolres mengimbau, kepada seluruh masyarakat Jombang agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin lengkap, sebab pandemi masih belum usai.(hd)

 107 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.