Polres Kapuas Gelar Edukasi Keselamatan Berlalulintas ke Pengendara

Kapuas, Transnews.co.id – Personel Polwan Satlantas Polres Kapuas kembali memberikan edukasi dan imbauan kepada pengendara di jalan raya agar selalu mengutamakan keselamatan dalam beralalulintas.

“Pemberian imbauan ini, sebagai upaya untuk mengedukasi pengguna jalan secara humanis agar mematuhi aturan berlalu lintas,” kata Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng, Sabtu 29 Januari 2022.

Pengendara diminta patuh dalam aturan berlalu lintas, seperti batas kecepatan, kelengkapan surat-surat, rambu dan marka jalan, serta peduli terhadap keselamatan saat berkendara, dan dalam hal ini pemakaian sabuk keselamatan dan klik helm.

baca juga :   Program Sosialisasi Bidang Hukum Polres Tulungagung Dihadiri Anggota Komisi III DPR RI

Terutamanya personel Polwan mengimbau pengendara khususnya roda dua selalu agar mengunci atau klik helm saat berkendaraan.

“Pengendara yang kebetulan tidak meng klik helm yang digunakan, diberikan teguran dan diminta meng klik helm, untuk keselamatan selama berkendara,” jelasnya.

baca juga :   Satlantas Kapuas Ajak Pengendara Patuhi Prokes Saat Gelar Operasi Keselamatan

Petugas juga mengimbau pengendara untuk selalu menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid 19 dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com