Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi 1000 Lansia di Pedesaan

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau langsung vaksinasi lansia di desa Bluru Kidul

Sidoarjo, Transnews.co.id – Guna masifkan vaksinasi lansia, Polresta Sidoarjo mengejar target 60 persen dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin ke desa-desa.

Pagi ini, kita adakan vaksinasi bagi lansia dan bakti sosial di Desa Bluru Kidul, dengan target 1.000 dosis vaksin. Tujuannya mempercepat terbentuknya herd immunity, khususnya bagi para lansia di atas 55 tahun, jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau vaksinasi lansia bersama Plasma Indonesia Gemilang di Balai RW 14 Desa Bluru Kidul, Sidoarjo, Rabu (17/11/2021).

Warga kalangan lansia, menurut Kapolresta Sidoarjo merupakan kategori usia rentan lemah kekebalan tubuhnya. Karena itu, Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait dan stake holder berupa maksimal mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

baca juga :   Kodim 0816 Sidoarjo Silaturahmi dan Halal Bihalal ke Polresta Sidoarjo

Selain melakukan vaksinasi bagi lansia di Desa Bluru Kidul, pada kesempatan yang sama, Polresta Sidoarjo bersama Forkopimka setempat dan Plasma Indonesia Gemilang juga melayani vaksinasi bagi warga bukan kategori lansia.

Silahkan, bagi warga lansia untuk ikut vaksinasi. Semoga lansia kita sehat dan terhindar dari Covid-19. Namun kami juga menyediakan vaksinasi bagi warga yang bukan kalangan lansia, tambah Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

baca juga :   AKBP Arman S.IK, M.Si Gandeng Akbid Graha Husada Siapkan 400 Relawan Vaksinator Covid-19

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro juga membagikan sembako pada warga usai vaksin

Sementara Dwi Rahayu, CEO Plasma Indonesia Gemilang mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik upaya percepatan vaksinasi bersama Polresta Sidoarjo. Tujuannya adalah untuk mewujudkan kekebalan komunal bagi masyarakat di tengah pandemi yang masih ada.

baca juga :   Mempercepat Kegiatan Progam Pemerintah Desa Wonorejo Menggelar Giat Vaksinasi

Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus kita lakukan bersama-sama. Mari gotong royong mempercepat vaksinasi agar masyarakat sehat, katanya.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com