PPKM Level 3 Nataru Batal, Pekalongan Tetap Berlakukan Pengetatan

  • Bagikan

Pekalongan, Transnews.co.id – Wali Kota Pekalongan, H.A Afzan Arslan Djunaid menegaskan meski pemerintah pusat telah membatalkan PPKM Level 3, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan akan tetap menerapkan pengetatan PPKM Level 3 pada libur Nataru.

“Pengetatan mobilitas orang tersebut untuk mencegah melonjaknya kasus COVID-19 usai libur Nataru,” kat Afzan Arslan Djunaid, usai menyerahkan penghargaan Kelompok Tani Terbaik Tahun 2021, di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Selasa (7/12/2021).

Disampaikan bahwa, pembatalan PPKM Level 3 dari Pemerintah Pusat tidak mengurangi kewaspadaan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah untuk tetap memberlakukan pengetatan di berbagai tempat saat Nataru.

Baca Juga :   Pemdes Sidomulyo Lakukan Giat Vaksinasi Covid-19 Ke 1 Dosis Sinovak dan Ke 2 Dosis Pfizer

Pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya telah menyampaikan bahwa PPKM Level 3 batal diterapkan di seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Di Kota Pekalongan tetap ada pengetatan sesuai aturan PPKM Level 3 yakni mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 tidak boleh ada acara besar keterkaitan perayaan Nataru,” tutur dia.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Varian Covid-19 Omicron, Pemerintah Perketat Pintu Masuk Negara

Menurutnya, yang menjadi perhatian bersama terfokus pada malam Perayaan Tahun Baru 2022, tidak ada pesta kembang api, atau acara apapun yang mengundang kerumunan massa.

Pihaknya menjelaskan, jalan-jalan protokol di sepanjang Kota Pekalongan, pada malam tahun baru 2022 akan disekat untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan keramaian maupun kerumunan massa di Kota Pekalongan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster baru COVID-19 saat Nataru.

“Meski kasus COVID-19 sudah kondusif, tetapi kita tetap harus waspada, karena varian mutasi virus baru COVID-19, Omicorn sudah masuk ke Malaysia. Jangan sampai varian virus baru itu masuk ke Indonesia khususnya di Kota Pekalongan,” tandas dia.

 43 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Kembali Dilanjutkan, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 3 Januari 2022
  • Bagikan
error: Content is protected !!