Prajurit Yonif 5 Marinir Perdalam Materi GPS Dan Peta

Surabaya, Transnews.co.id – Dalam rangka menambah wawasan, meningkatkan dan mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mendalami teori Global Positioning System (GPS) dan Peta di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Senin (29/11/2021).

Sebagai pasukan lapangan, navigasi darat atau yang dikenal juga dengan sebutan Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) ini, menjadi salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir, karena sangat membantu pada saat melaksanakan tugas di daerah Penugasan.

Kegiatan pembelajaran tersebut sebagai upaya untuk memberikan pembekalan tentang penyelenggaraan operasi tempur kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir sehingga mampu untuk meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan dalam melaksanakan tugas yang diemban.

baca juga :   Pusdokkes Polri Gelar Rakernis Tahun Anggaran 2023 di Surabaya

Materi yang disampaikan tentang pengetahuan orientasi peta, reseksi, interseksi, azimut, back azimut, mengukur jarak, kedar serta tanda tanda pada peta dengan menggunakan peta topografi, kompas dan GPS untuk mengumpulkan data-data medan, perkiraan medan, sampai menentukan koordinat.

baca juga :   38 Bunda Stunting Jawa Timur Dilantik Kepala BKKBN

Sementara itu Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr.Opsla berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar serius dalam menerima dan menyerap materi pelajaran yang diberikan, sehingga ke depannya dapat diaplikasikan di lapangan dengan baik dan benar pada saat menjalankan tugas.

baca juga :   Pompa Semangat Jiwa Korsa, Gubernur AAL Serahkan Mesin Potong Rumput dan Alat Kebersihan

“Dalam melaksanakan kegiatan tetap utamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com