PTM Digelar, Pemko Pekanbaru Segera Rapid Tes Siswa Secara Acak

  • Bagikan

Pekanbaru, Transnews.co.id – Pemerintah Kota Pekanbaru segera melakukan rapid tes secara acak kepada siswa, setelah Pertemuan Tatap Muka (PTM) 100% diberlakukan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, rapid tes ini gratis. “Semuanya gratis,” kata Zaini, Rabu (19/1/2022).

Menurutnya, rapid tes ini hanya sebagai skrining. Tes rapid ini masih menunggu penetapan jadwal oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru. “Rapid tes ini adalah skrining. Jadi seandainya ada yang dicurigai positif Covid-19, bisa langsung ditangani,” ujarnya.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Wawako Pekanbaru Ingatkan Sekolah Perketat Prokes

Ia menjelaskan, mekanisme rapid tes ini, dilakukan secara acak. Kemudian, Diskes akan mengambil tindakan lanjutan apabila ada hasil rapid tes yang reaktif Covid-19.

Baca Juga :   Dinsos Pekanbaru Fasilitasi Penyaluran BPNT Tahun 2022

“Kalau ada yang reaktif, kita lakukan swab tes. Kemudian jika hasilnya positif kita akan lakukan pengobatan. Sementara itu, pasien ini akan diisolasi, bisa isolasi mandiri saja atau di rumah sakit,” jelasnya.

 51 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   BPBD Riau Sebut Jumlah Desa Rawan Karhutla Turun
  • Bagikan