Ratusan Cataker Asal Bandung Ikut Diklat Kejuruan Bahasa Jepang dan Korea

Kabupaten Bandung,transnews.co.id-Ratusan calon tenaga kerja (Cataker) asal Kabupaten Bandung,mengikuti pendidikan dan pelatihan bidang kejuruan Bahasa Jepang dan Korea.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna di gedung Y Quela kawasan Rancaekek Bandung, Selasa (27/7/2021).

Bupati Dadang Supriatna dalam arahannya berharap, pendidikan dan pelatihan itu dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan tenaga kerja yang memiliki daya saing tinggi saat memasuki dunia kerja,”tuturnya.

baca juga :   Produksi Sampah Kab Bandung Per Hari 1.350, Diangkut Hanya 350 Ton

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga kerja, yang akan dikirim ke dua negara tersebut.

Materi yang diberikan dalam pelatihan itu tidak sebatas pada keterampilan berbahasa saja, namun juga pengetahuan budaya dan etika bekerja di kedua negara. (Aks) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com