DAERAH  

Relawan PMI Tetap Siaga Pasca Perayaan Tahun Baru 2022

Jember, Transnews.co.id – Relawan PMI Kabupaten Jember aktif tergabung dengan tim pengamanan peratayan Hari Natal dan Tahun Baru 2022. Relawan PMI Kabupaten Jember aktif patroli kesehatan di wilayah Kota Jember juga ke tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Bahkan, tepat Tahun Baru, 1 Januari 2022 tim kesehatan patroli dengan ambulans PMI keliling ke sejumlah penjuru kota. “Tepat pada tahun baru, tim kesehatan PMI patrol keliling kota. Paska tahun baru tetap aktif pantau situasi bersama tim lainnya di posko Nataru,” kata ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH.

Dia menjelaskan PMI Kabupaten Jember melakukan patroli kesehatan pada 31 Desember 2021 dengan mobil ambulans keliling wilayah dalam kota dengan petugas driver, perawat dan relawan. “Tepat 1 Januari 2022, dua unit ambulans patroli kesehatan ke tempat wisata di pantai watu ulo, dan pantai Puger dengan 6 personil yang terdiri 2 driver, 2 perawat dan 2 relawan,” imbuhnya.

baca juga :   PMI Jember Tingkatkan Fasilitas Klinik Pratama Jadi Pusat Pelayanan Utama

Pasca Nataru, sambungnya, tim kesehatan relawan tetap siaga sampai 4 Januari 2022. “Alhamdulillah selama Nataru tidak ada kejadian, semoga saja pasca Nataru juga tidak ada kejadian yang menonjol,” imbuh Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH setelah memantau kondisi.

baca juga :   Lantunan Sholawat Nabi Assalamu Alaika Ya Rasulallah Mengema di Desa Mojomulyo Kecamatan Puger

Dia menjelaskan, tim relawan dan kesehatan PMI Kabupaten Jember tetap siaga sampai 4 Janurai 2022 sebagaimana kebijakan pemerintah pusat. “Tetapi relawan PMI akan tetap siaga terus karena saat ini masih musim hujan dan belakangan itensitas hujan tetap tinggi,” ungkapnya.

Tim relawan PMI tetap siaga dan siap untuk turun tangan jika sewaktu-waktu ada kejadian seperti bencana alam atau semacamnya. “Kami tidak berharap ada kejadian dan semoga saja tidak ada tetapi kalau ada kejadian para relawan PMI sudah siaga seperti tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.”( lrfak )

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com