DEPOK  

Respon Isu Kecurangan, Ketua PUI Depok Serukan Pemilu Luber dan Jurdil

Depok – Ketua Persatuan Ummat Islam (PUI) Kota Depok, Ustad Abdul Aziz Muhtadi, menyerukan agar Pemilu 2024 dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber-Jurdil).

Seruan itu disampaikannya merespon isu kecurangan dan ketidaknetralan yang mencuat akhir-akhir ini, kepada puluhan peserta acara Diskusi Publik dan Deklarasi Gerakan Masyarakat Jaga Suara Kita pada Minggu (4/2/24), di Cafe Tentang Kopi, Sukmajaya, Kota Depok.

Aam, panggilan akrabnya, menyampaikan bahwa PUI sebagai ormas pemegang saham negeri ini berkepentingan untuk menyelamatkan Indonesia dari pemilu yang curang dan tidak terima jika negeri ini dijual dengan money politic yang murahan.

baca juga :   Polres Jember Lakukan Pelayanan SKCK Presisi Keliling Terhadap Bacaleg

“Pemilu ini merupakan tahapan yang sangat penting bagi Indonesia, karena itu harus kita jaga bersama-sama,” tegas Aam.

“Kita sebagai umat Islam, memilih pemimpin yang terbaik itu hukumnya wajib. Pilihlah calon-calon pemimpin dan wakil legislatif degan penuh kesadaran dan pemahaman. Kenali rekam jejaknya agar kita selamat, karena pilihan kita nanti dihisab oleh Allah Swt,” katanya melanjutkan.

baca juga :   Panwascam Pancoran Mas terus Lakukan Upaya Pengawasan pada Masa Kampanye

“PUI bersama ormas dan komunitas se-Kota Depok akan menjaga proses pemilu ini agar tidak ada kecurangan dan berjalan dengan benar dan fair,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com