Revitalisasi Pasar Trsdisional di Cianjur Mendesak

  • Bagikan

TransNews,Cianjur-Sejumlah pasar tradisional desa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat,perlu segera di perbaiki.Hal itu diungkapkan beberapa Kepala Desa utamanya di wilayah Cianjur bagian selatan,Jum’at (4/1).Sejumlah pasar tradisional yang berada didesa desa seperti Pasar Desa Cimaragang Kecamatan Cidaun dan Pasar Desa Wangunjaya Kecamatan Naringgul tampak kumuh dan lapuk dimakan usia.

” Kami berharap pasar desa tradisional dapat bantuan program revitalisasi karena jika mengandalkan dari dana desa tidak mencukupi habis terserap oleh inspratruktur jalan desa,” ungkap Kades Wangunjaya Ataj diruang kerjanya baru baru ini.

Ataj menambahkan,pasar desa mingguan diwilayahnya milik tiga desa,kondisinya kuranglayak dan perlu penataan yang komprehensif sehingga layak disebut pasar desa modern. Penataan itu nanti,kata Ataj akan diperdeskan menjadi bagian Badan Usaha Milik Desa .

” Pengurus Bumdesnya akan kita bentuk dulu kemudian akan dikelola untuk penambahan PAD desa.Syukur syukur ada bantuan program revitalisasi pasar,proposal pengajuan sudah kami layangkan,” papar Ataj.

Hal yang sama kondisi pasar desa Cimaragang di Kecamatan Cidaun pun demikian.Selain pasilitas kurang juga kondisi jalanpun rusak berat sehingga mengganggu kelancaran kegiatan jual beli diwilayah itu.

“Kami berharap ada perbaikan pasar desa,karena kondisinya sudah tidak layak disebut pasar lebih pantas disebut kandang sapi,” ujar beberapa pedagang pasar saat ditemui,Kamis (3/1).

Sampai berita ini disusun Camat Naringgul dan Camat Cidaun terkait keluhan masyarakat terkait pasar desa belum dapat dikonfirmasi.

Sejumlah pihak berharap Plt Bupati Cianjur H Herman,segera membuat program revitalisasi pasar tradisional di desa desa agar keinginan masyarakat desa terpenuhi dalam pemenuhan kesejahteraannya.(nas)

 285 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.