DAERAH  

Ribuan Paket Sembako Murah Disiapkan selama Bazar HBT 2022 di Padang

Padang, Transnews.co.id – Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah yang diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Kota Padang Asben Hendri, membuka kegiatan Pasar Murah dan Bazar HBT-WHBT 2022, Sabtu (19/3/2022).

Dalam sambutannya Kadis menyampaikan ucapan terima kasih pada HBT yang telah menyelenggarakan Pasar Murah dan Bazar guna membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Apalagi memasuki bulan puasa biasanya harga bahan kebutuhan pokok cenderung meningkat, sehingga adanya bazar dan pasar murah ini kita harapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, terutama sembako,” ujar Kadis.

baca juga :   Gubernur Sumbar Buka Smapsic XVII dan Junior ke XIII

Kadis berharap kegiatan positif seperti ini dapat dilakukan juga oleh organisasi-organisasi lain, sehingga dapat membantu masyarakat.

Sementara Ketua (Toako) HBT Andreas Syofiandi menjelaskan, kegiatan pasar murah dan bazar ini yang akan diadakan dari tanggal 19-27 Maret 2022 merupakan agenda rutin yang diadakan HBT setiap tahun.

Menurut Andreas, selain menampilkan berbagai produk kerajinan, kuliner, elektronik hingga otomotif, pasar murah dan bazar ini juga menyediakan paket sembako murah bagi masyarakat, sebagai bentuk kepedulian HBT terhadap kebutuhan masyarakat Kota Padang, terutama dalam menyambut datangnya bulan puasa.

baca juga :   Jelang Lebaran, Kementan Gelar Pasar Tani Penuhi Kebutuhan Bahan Pangan Pokok Masyarakat NTB

“Jadi kita menyediakan 9000 paket sembako murah yang terdiri dari 6 kg beras, 2 kg gula dan 2 kg minyak goreng. Paket senilai Rp125 ribu tersebut dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga Rp100 ribu,” ujar Andreas.

Untuk mengatasi membludaknya masyarakat yang datang, maka panitia membatasi dengan hanya menyediakan 1000 paket setiap hari.

Kegiatan ini menurut Andreas sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, namun seiring dengan mulai meredanya pandemi maka HBT kembali menyelenggarakan pasar murah dan bazar tersebut.

“Selama pandemi HBT memfokuskan kegiatan pada pembagian APD, masker serta melaksanakan vaksinasi, mulai dari vaksinasi pertama, kedua hingga booster,” kata Andreas.

baca juga :   Diskoperindag HSU Gelar Operasi Pasar Murah, Warga Serbu Minyak Goreng Rp 14 Ribu Per Liter

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata Sumatra Barat Luhur Budianda, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Dandim 0312 Padang Letkol Inf Jadi S.I.P, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com