Ribuan Peserta Ikut Jumbara HUT PMI 74 Di Sumedang

55 seconds reading this post

SUMEDANG,Transnews — Bumi Perkemahan Gajah Depa Cimalaka Kabupaten Sumedang Jawa Barat menjadi pusat kegiatan Jumpa, Bakti dan Gembira Palang Merah Indonesia ke IX Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum secara resmi membuka kegiatan Jumbara itu, Selasa (29/10/19). Kegiatan diikuti oleh 850 anggota PMR dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jabar,Uu Ruzhanul Ulum dalam kesempatan itu mengatakan Jumbara PMR IX dapat memperluas wawasan dan meningkatkan kepekaaan sosial anggota PMR.

PMR sendiri,kata Uu,merupakan wadah pembinaan generasi muda yang dipersiapkan menjadi kader-kader atau tenaga sukarela. Anggota PMR dituntut memiliki keterampilan dan menjadi kader PMI.

“Keterampilan yang harus dimiliki anggota PMR meliputi kemampuan memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), terampil membuat tandu darurat, terampil dalam perawatan keluarga, dan terampil menghadapi bencana,” Ujarnya.

Uu juga berpesan agar anggota PMR mengamalkan Tri Bakti PMR, yakni meningkatkan keterampilan hidup sehat berkarya dan berbakti di masyarakat serta mempererat persahabatan nasional dan internasional, seperti latihan gabungan PMR dengan kelompok PMR lain.

“Saya berpesan kepada setiap anggota PMR harus selalu mengamalkan Tri Bakti PMR dalam melaksanakan tugasnya tanpa membedakan-bedakan suku, agama, dan ras,” ujar Uu.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com