Sakit Keras di Bogor, BPPA Jemput Lelaki Asal Lhoksumawe Ini Pulang Kampung

 

TN.JAKARTA l— Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta menjemput salah satu warga Aceh asal Lhoksumawe, Suwandi, (74) tahun yang mengalami sakit keras di pesantren Kiayi Maksum di Kampung Cibuni, Palasari, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Kepala BPPA, Almuniza Kamal mengatakan, penjemputan Suwandi dilakukan pihaknya setelah mendapatkan arahan dari Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT agar segera menangani lelaki lanjut usia tersebut. Nantinya, Suwandi akan segera diterbangkan ke Aceh.

“Kita bawa dulu ke Rumah Singgah yang dikelola BPPA. Besok, Kamis, 18 Juli 2019 Insyaallah baru kita terbangkan ke kampung halaman di Jalan Listrik, Dusun Blang Malo, Kelurahan Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh,” ujarnya, Rabu, 17 Juli 2019.

Almuniza mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Aceh dan Dinas Sosial Kota Lhoksunawe terkait pemulangan Suwandi dari Jakarta.

“Nantinya Dinas Sosial Aceh akan menjemput Bpk. Suwandi di Bandara Internasional Sultan Iskadar Muda (SIM) dan selanjutnya diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Lhoksumawe untuk kemudian dibawa ke kampung halaman di Hagu Selatan,” ujarnya.

Sementara, Kiyai Maksum mengatakan, sudah lebih dari 10 tahun ini Suwandi ikut bersamanya untuk mondok (belajar mengaji). Dalam 10 tahun tersebut, baru lima bulan ini beliau mulai sakit keras.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com