Satgas Yonif 131/Brs Sediakan Tempat Belajar Bagi Anak Perbatasan Papua

Papua, Transnews.co.id – Prajurit TNI dari Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs menyediakan tempat belajar bersama untuk anak perbatasan di Pos Skamto Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos (Danpos) Skamto Kapten Inf Heri Wahyu Saputra dalam keterangannya mengatakan, setiap sore anak-anak dari Kampung Yowong datang ke Pos Skamto untuk belajar bersama.

“Pelajaran tambahan ini diberikan guna menunjang proses belajar anak-anak, karena kegiatan belajar mengajar di sekolah formal belum sepenuhnya beroperasi secara normal karena pandemi virus Corona,” katanya dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs di Jayapura, Papua. Kamis, (18/11/2021).

baca juga :   Gubernur Riau: Pendidikan Sejarah Penting Diberikan Kepada Anak

Lebih lanjut dikatakannya, terkadang anak-anak hanya belajar tiga kali dalam seminggu. Oleh karena itu, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto berniat untuk membantu warga, khususnya anak-anak.

baca juga :   Direvisi, Kemendikbudristek Sesuaikan Juklak KIP Kuliah

Sementara itu, Tinus (9) salah seorang anak yang ikut kegiatan belajar tambahan mengungkapkan senang dan bersemangat belajar di Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs tersebut.

“Saya senang bisa belajar di Pos Satgas bersama teman-teman dan Bapak TNI,” ucapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com