Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Karya Bakti Pembenahan Jalan Desa di Perbatasan RI- Malaysia

KALBAR, Transnews.co.id – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan karya bakti pembenahan jalan desa bersama warga di Dusun Sei Beruang Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Senin (13/12/2021).

Satgas Yonif 144/JY Karya Bakti Pembenahan Jalan Desa Di Perbatasan RI- Malaysia
Kegiatan karya bhakti ini dilakukan oleh anggota Satgas bersama warga dalam pembenahan jalan desa yang merupakan akses jalan penghubung antar desa.

baca juga :   Kodim 1628/SB Bersama Masyarakat Gotong Royong Cor Atap Masjid

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar akses transportasi antar desa lebih nyaman untuk dilewati.Selain itu juga dapat menjalin hubungan yang harmonis antara Satgas dengan masyarakat sehingga terbentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan, ” ucapnya.

Supratnio (42) selaku Kepala Desa setempat menjelaskan, jalan desa ini merupakan akses warga untuk dilewati baik kendaraan maupun pejalan kaki untuk ke ladang maupun aktivitas sehari-hari. Dirinya berserta warga lainnya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personep Satgas dalam pembenahan jalan di desanya

baca juga :   Cegah Covid-19, Satgas Yonif 144/JY Bagikan Masker Kepada Warga Perbatasan

Satgas Yonif 144/JY Karya Bakti Pembenahan Jalan Desa Di Perbatasan RI- Malaysia
Serda Subur yang memimpin personel Satgas lainnya mengatakan, bila tidak segera diperbaiki, pada musim hujan saat ini, kondisi jalan dapat lebih parah dan membahayakan pengguna jalan.

baca juga :   Anggota Satgas Yonif 144/JY Gelar Vaksinasi Booster di Perbatasan

“Kalau tidak segera diperbaiki akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, harapannya warga bisa melintas dengan nyaman baik kendaraan maupun pejalan kaki, ” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com