Satlantas Polres Pasbar Gelar Patroli KRYD di Jalan Protokol

Pasaman Barat, Transnews.co.id – Satgas Kamseltibcarlantas Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu malam (16/4/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.IK., MM melalui Kasat Lantas AKP Yuliadi, SH mengatakan, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan oleh Satgas Kamseltibcarlantas bertujuan untuk terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Satgas Kamseltibcarlantas melakukan patroli dibeberapa titik tempat keramaian yaitu di depan kantor Bupati, depan kantor Kejaksaan Negeri dan sepanjang Jalur 32 Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

baca juga :   Razia Balap Liar, Polisi Amankan 18 Motor di Kembangan

“Patroli Preventif dilakukan untuk pengaturan lalu lintas serta Penindakan terhadap Pelanggaran lalu lintas dan antisipasi aksi kebut-kebutan dan balap liar di sepanjang jalur ptotokol 32 Nagari Lingkuang Aua,” ujarnya, Minggu dini hari (17/4/2022).

Yuliadi menambahkan, dari hasil kegiatan tersebut, Satgas Kamseltibcarlantas berhasil melakukan penindakan berupa tilang terhadap 23 unit sepeda motor atas pelangaran tidak dapat menunjukkan SIM dan STNK.

baca juga :   Singgah Sahur di Kalumbuk, Gubernur Sumbar Makan Sahur di Rumah Petugas Kebersihan

“Sebanyak 23 unit sepeda motor kita lakukan penindakan karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan berupa SIM dan STNK, dan juga komponen kendaraan yang tidak sesuai spektek sebagaimana diatur dalam Pasal 281 Jo 77 (1), Pasal 288 (2) Jo 106 (5.b) dan Pasal 285 (2) Jo106 (3) Jo 48 (2) Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ),” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com