Satlantas Polres Situbondo Bersama Dinkes Sosialisasi Pencegahan TBC

Situbondo, Transnews.co.id – Jajaran Satlantas Polres Situbondo bersama Dinas Kesehatan Kabupaten menyebarkan selebaran dan brosur pencegahan sebaran penyakit TBC (tuber colusis) kepada masyarakat Rabu (23/3). Langkah kerjasama dua instansi milik pemerintah ini merupakan bentuk dukungan dalam rangka memperingati hari Tuberculosis se-dunia.

Sosialisasi dan pembagian flyer dilakukan di simpang empat alun-alun Situbondo dan Jalan PB Sudirman Situbondo. Kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo dan dibantu oleh personil Satlantas Polres Situbondo.

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah mengatakan, kegiatan sosialisasi pembagian brosur dalam rangka untuk ikut mendukung peringatan hari Tuberculosis se dunia. Dalam kegiatan yang rutin diadakan setahun sekali itu, aku Anindita, jajaran Satlantas Polres Situbondo membantu Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk pembagian flyer.

baca juga :   Tanamkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Situbondo Gelar Polisi Sahabat Anak

“Kami juga ikut dalam pemasangan spanduk informasi kepada masyarakat mengenai pencegahan dan penanganan penyakit TBC di Kabupaten Situbondo,” kata Anindita.

Anindita menambahkan, jajaran Satlantas murni ingin membantu kegiatan Dinkes untuk sosialisasi kepada masyarakat dan juga memberikan pengamanan selama kegiatan berlangsung. Anindita kembali menambahkan, semua lapisan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

baca juga :   Polisi Berhasil Amankan Dua Residivis Pengedar Okerbaya di Situbondo, Puluhan Ribu Butir Pil Trex Disita

“Caranya tetap aktif memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Selain itu juga mengikuti vaksinasi. Tujuannya agar masyarakat selalu sehat dan tidak mudah tertular oleh virus penyakit,” imbuh Anindita.

Anindita menerangkan, selain ikut terlibat turun ke lapangan dengan mendukung kegiatan sosialisasi dengan pembagian selebaran dan brosur, kupas Anindita, jajaran Satlantas Polres Situbondo juga intens menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Ya kami selalu menghimbau agar warga disiplin memakai masker. Semua itu harus dilakukan demi untuk mencegah sebaran Covid-19 dan untuk mencegah penyakit yang lain,” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com