Satlantas Polres Sleman Lantik Anggota PKS MAN 1 Sleman

51 seconds reading this post

Sleman, Transnews.co.id – Kanit Kamsel Satlantas Polres Sleman, Iptu Mulyanto, S.E.,M.M, mewakili Kasatlantas Polres Sleman melantik anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 1 Sleman. Pelantikan diikuti oleh 30 peserta setelah mengikuti pelatihan selama tiga hari, sejak tanggal 22 hingga 24 Maret 2022.

“PKS adalah wadah dari partisipasi pelajar bidang lalu lintas khususnya mengatur di lingkungan sekolah masing-masing. PKS mempunyai peran penting dalam menanamkan kebiasaan para pelajar agar sejak duduk di bangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan dan peraturan lalu lintas maupun cara-cara bertingkah laku yang benar di jalan,” amanat Kepala Satlantas Polres Sleman yang dibacakan Iptu Mulyanto, Kamis (24/3/2022).

BACA JUGA :  Kelola Sampah, Warga RW 45 Padukuhan Kayen Sleman Gagas Gerakan Sedekah Sampah

“Selain itu para siswa diharapkan mampu mengatur lalu lintas jalan di sekitar sekolah dengan tidak mengabaikan keselamatan,” lanjut Iptu Mulyanto.

Ia juga berpesan kepada para peserta agar menanamkan disiplin pribadi yang tinggi dalam setiap melaksanakan tugas dengan memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Pahami 12 gerakan pengaturan lalu lintas agar tidak ragu dalam pengaturan di jalan. Dan Selalu berkoordinasi dan bersilaturahmi dengan instruktur dari polres dan jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan tugas,”tambahnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait