Selama Covid-19, Anggaran Mamin Damkar Kota Bandung 700 Juta

Kota Bandung,Transnews.co.id-Untuk percepatan penanganan Covid-19 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung mengajukan anggaran sebesar Rp.5 miliar. Dalam tahap pertama anggaran yang telah diterima sebesar Rp2,5 milar.

Hal itu di utarakan oleh Sekretaris Diskar PB Kota Bandung, Rachmat Hidayat pada kegiatan Press Conference di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (13/5/2020).

Rachmat mengungkapkan, anggaran tersebar digunakan untuk honor petugas Gugus Tugas non-PNS, belanja mamin, dan kegiatan di cek poin serta belanja peralatan kantor.

baca juga :   40 Tenda Chek Point Sudah Siap: Kota Bandung Hari Ini Terapkan PSBB

Diungkapkan Rachmat, Diskar PB telah menggunakan anggaran untuk makanan dan minuman (mamin) sebesar Rp.700 juta.
Dengan bertambah dan berkembangnya cek poin, maka anggaran tambahan untuk mamin itu Rp.700 juta.

baca juga :   Lima Puluh Ribu Warga Kota Bandung Belum Rekam E-KTP

“Jadi totalnya tahap pertama Rp2,5 miliar tambah Rp700 juta menjadi Rp3,2 miliar. Kami terbuka dalam penanganan Covid-19. Ini masuk dalam kategori anggaran yang sifatnya darurat,” jelasnya.(Chrystian)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com