DAERAH  

Serbuan Vaksinasi di Limboto Capai 75 Persen

Gorontalo, Transnews.co.id – Serbuan vaksinasi khusus untuk masyarakat di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo telah mencapai 75%. Keberhasilan ini tentu mendapatkan apresiasi dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Gubernur Rusli berharap jika vaksin dosis I sudah melampaui target, maka dosis II pun harusnya sudah bisa dicapai.

“Ingat bapak ibu sekalian vaksin I dan II tidak bisa lewat dari 30 hari, kalau sudah lewat itu sudah tidak ada artinya. Limboto tadi kata pak Camat sudah 75% dosis I, terima kasih saya ucapkan, tapi ingat dosis II harus digenjot,” imbau Rusli.

Itu dikatakannya, saat meninjau langsung serbuan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Binda Gorontalo bekerja sama dengan pemda setempat, bertempat di Lapangan Bolihuangga, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (23/12/2021).

baca juga :   Percepatan Vaksinasi, Indonesia Tembus 100 Juta Dosis Vaksin

Sepeperti peninjauan sebelum-sebelumnya, kehadiran Rusli turut didampingi Forkopimda Gorontalo. Rusli menyatakan ini sebagai bentuk dari kekompakan semua pihak.

Saat ini vaksinasi di Gorontalo ada yang sudah mencapai 75 persen sesuai target pemerintah di daerah. Namun masih ada juga yang belum, ini yang harus digenjot.

Hasil evaluasi rapat kemarin di Provinsi Gorontalo sudah naik vaksinnya. Kita juga patut bersyukur bahwa Gorontalo sudah keluar dari zona merah artinya penyebaran COVID-19 di Gorontalo sudah terkendali.

baca juga :   Vaksinasi Tahap 2 di Surabaya Capai 70 Persen

Ini berkat siapa? berkat kita semua dan partisipasi dari rakyat. Apapun yang presiden katakan, gubernur, bupati katakan jika tidak di dukung oleh masyarakat itu sia sia semua. “Jadi untuk partisipasi masyarakat kami beri aplaus dulu,” tambahnya

Mantan Bupati Gorontalo Utara ini juga terus menghimbau agar masyarakat terus patuh akan prokes. Terlebih saat ini varian Omicron telah terdeteksi di Indonesia yang diketahui penyebarannya tiga kali lebih cepat dari varian delta.

“Yang dikhawatirkan sekarang ada gelombang ketiga setelah covid-19 masuk delta dan sekarang sudah masuk Omicron itu virus baru lagi. Kalau kita tidak mau kena virus itu jawabannya harus divaksin dan prokes,” katanya

baca juga :   Dinas Kominfotik Raih Terbaik I Penyusunan LPPD Provinsi Gorontalo

Serbuan vaksinasi di Bolihuangga menargetkan 1.000 masyarakat yang akan divaksin. Pemprov Gorontalo bekerja sama dengan Baznas kembali membagikan bantuan beras 5 kilogram bagi warga yang sudah divaksin.

Selain itu juga dibagikan doorprize dari beberapa instansi terkait kepada warga yang beruntung.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com