Siswa SMKN 1 Gorontalo Gelar Bazar Thrifty and Preloved

Gorontalo, Transnews.co.id – SMK Negeri 1 Gorontalo menggelar Bazar thrifty and preloved di aula sekolah, Kamis-Sabtu (17-19/3/2022). Kegiatan ini menjadi ajang promosi karya kreatif siswa.

Bazar ini mempromosikan seluruh hasil produksi kompetensi keahlian yang ada di SMK Negeri 1 Gorontalo, di antaranya produk makanan ringan (cemilan), minuman olahan, pakaian jadi, hingga produk otomatisasi infra merah, kegiatan akan berlangsung selama 3 hari dengan mengusung tema bounty’s culture and student’s creativity.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo Dewi Fatmawaty Talani saat memberikan motivasi kepada guru dan siswa menyampaikan apresiasinya terhadap bazar yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Gorontalo ini.

baca juga :   Gubernur Gorontalo Motivasi Taruna Akmil IPDN dan STTD

“Kami sangat mengapresiasi bazar yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 1 Gorontalo, karena pada dasarnya saat ini kami memacu setiap SMK untuk membuat kegiatan seperti ini dan melibatkan seluruh siswa, tujuannya untuk melatih anak anak kita menjadi pelaku usaha,” kata Dewi Talani.

baca juga :   Wagub Gorontalo Ajak Kadin Pulihkan Ekonomi Daerah

Menurut Dewi Talani kegiatan seperti ini dapat membuat siswa memiliki wawasan yang luas, tidak hanya dalam pemasaran, menghitung untung dan rugi dalam menajemen keuangan dalam berwirausaha.

Dewi Talani mengharapkan kegiatan seperti ini bisa melibatkan siswa kelas 9 SMP atau MTs terdekat untuk menjaring minat mereka utk masuk melanjutkan ke SMK

“Ajang seperti ini juga diharapkan bisa mempromosikan keunggulan SMK sehingga terjadi peningkatan jumlah siswa yang memilih SMK,” tutur Dewi Talani.

baca juga :   Pemkab Gorontalo Genjot Peningkatan Produksi Budidaya Tanam Sehat

Bazar ini dihadiri para pengawas fungsional SMK Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo dan Dinas Pariwisata Kota Gorontalo.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com