SMA Negeri Jenggawah Persiapkan Menyongsong Kurikulum Merdeka  

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – SMAN Jenggawah membangun fasilitas tempat belajar yang baru diluar kelas digunakan untuk menyongsong dan mempersiapkan diri kurikulum merdeka dan melakukan pembelajaran diluar kelas.Kamis (30/6/2022).

Suryadi, SPd., M.Pd., selaku kepala SMAN Jenggawah ketika awak media temui dikantor kerjanya menjelaskan.

Kurikulum yang akan digunakan seluruh SMAN di kabupaten Jember adalah kurikulum merdeka dengan beberapa tahap: mandiri belajar, mandiri beeubah, dan mandiri berbagi. yang bernama mandiri berubah.

Sementara SMAN Jenggawah berdasarkan IKM yg dilakukan menggunakan mandiri berubah, yang berarti kerukulumnya berganti. Kurikulum ini meliputi kegiatan intra kurikuler, ko kurikuler, dan ekstra kurikuler, sehingga pembelajaran bisa dilakukan di dalam maupun di luar sekolah.

Suryadi menambahkan, kalau yang dulu sebuah mata pelajaran dengan 3 jam pelajaran sepenuhnya kegiatan di dalam kelas (intrakurikuler), maka ke depan kegiatan pembelajaran terbagi 2 jam pelajaran di dalam kelas (intrakurikuler) dan 1 jam pelajaran di luar kelas (ko kurikuler), dan dqpat dilakukan pembelajaran gabungan dengan mata pelajaran yang lain.

Dan pelajaran mengajar pun sekarang juga bisa dilakukan diluar kelas bahkan sampai diluar lingkup halaman sekolah yang dinamakan tagihan projek penguatan Pancasila yang nantik hasil akan berubah menjadi karya tulis juga bisa menjadi karya prodak, ataupun produksi barang dan seterunya, tuturnya. Untuk itulah pembangunan taman belajar akan menjadi dukubgan penuh untuk pembelajaran di SMAN Jenggawah.

Lebih mendalam Suryadi juga menenerangkan bawah SMANegeri Jenggawah telah siap menyongsong kurikulum merdeka dengan mempersiapkan diri untuk pembelajaran diluar kelas dengan tema membuat tribun yang berbeda, terangnya. (irfak).

 157 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan